19 April 2024

Festival Budaya Memupuk Rasa Persaudaraan Anak- Malaka 

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com– Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menghadiri pembukaan Festival Budaya Malaka di Panggung hiburan lapangan Umum Betun, Minggu malam ( 11/8-2019).

Dalam arahannya Bupati Malaka melalui asisten Pemerintahan Umum Setda Malaka, Zakarias Nahak mengatakan salah satu tujuan menggelar Festival ini yakni memupuk rasa persaudaraan yang baik antara anak-anak Malaka melalui berbagai kegiatan yang digelar termasuk pelaksanaan festival.

Dalam kesempatan ini Zaka meminta para guru harus bisa menciptakan rasa kecintaan siswa kepada budaya Malaka agar bisa mencintai budaya sendiri sebagai kekayaan dan aset membangun daerah.

Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran dalam sambutan tertulisnya mengatakan pelaksanaan Festival diikuti siswa/i SMP dan SMA/SMK Se Kabupaten Malaka yang digelar selama empat hari mulai tanggal 11-14 Agustus.

“Jenis seni yang dilombakan yakni tarian likurai bagi siswa/i SMP.
Sementara Bidu, Tebe dan VG akan dilombakan bagi siswa SMA/SMK”

” Jumlah sekolah SMP yang terlibat dalam tarian likurai sebanyak 15 melibatkan 360 siswa. Sementara untuk lomba bidu, tebe dan VG melibatkan 15 sekolah dengan jumlah siswa yang terlibat sebanyak 1140 siswa”.

“Diharapkan melalui pelaksanaan festival budaya daerah ini bisa meningkatkan kecintaan generasi muda kepada budaya sendiri dan tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing.(Bagas-ananda)

About Post Author