Pemdes Palas Aji Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warganya

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Bedah rumah terhadap penerima sangatlah layak untuk diberikan bedah rumah karena posisi keadaan juga kurang mampu untuk memperbaiki rumah pribadinya, maka dari itu Pemerintah desa Palas Aji Kecamatan Palas memberikan bantuan bedah rumah melalui anggaran dana desa Tahun 2019, Hal tersebut dijelaskan Kades Palas Aji, Herri Susanto usai acara peletakan batu pertama, Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) dan peletakan batu pertama bedah rumah serta Rehabilitasi Sarana PAUD Al-Azhar, Senin (5/8/2019).

Selanjutnya Heri menerangkan tujuan Talud Penahan Tanah ( TPT) Untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal.

“Kemudian Sarana PAUD adalah Wahana bermain anak – anak pelajar Anak Usia Dini menjadi aman dan nyaman serta dalam belajar mengajar menjadi kenyamanan bagi bunda PAUD,” Terangnya.

Ariyanto Sekdes Palas Aji menuturkan, Pembangunan yang sedang dilaksanakan dalam pengerjaan dikerjakan secara swakelola oleh warganya, Dan iapun menerangkan bantuan tiga bedah rumah untuk tiga warganya.

“Pengerjaan ini dilaksanakan oleh masyarakat lingkungan Desa Palas Aji sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dr anggaran biaya, Untuk bantuan bedah rumah yang diberikan kepada tiga warga masing-masing mendapatkan anggaran Rp.10.000.000,” Tuturnya.

Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM berharap Pembangunan yang sedang dilaksanakan di Desa Palas Aji sesuai aturan yang sudah ditentukan.

“Saya harap pembangunan yang menggunakan anggaran DD jangan sampai keluar dari Rab, dan dalam bedah rumah saya juga berharap bantuan bedah rumah untuk warga dapat bermanfaat bagi warga tersebut,” Imbuhnya.

Hadir dalam Peletakan Batu Pertama didesa Palas Aji, Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM. Kades Palas Aji, Herri Susanto, Kapolsek Palas IPTU. M.Sari Akip, Danramil Palas Kapten. INF. Imron Nata, Kasi Ekobang Kec. Palas Suyadi,SE, Plh. UPT PU Palas. Slamet, Babinkamtibmas Bripka.Ade Yudi Anggota Polsek Palas, Babinsa Serda. Sugianto Anggota Ramil 421-08/Palas, Pendamping Desa Teknik(PDTi) Palas Nanang Bayu Saputra.ST, Kassubbag Umum Palas Septa Oksa Gunawan,SE, Sekdes Palas Aji Arianto, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Palas Aji.

Adapun tiga warga mendapatkan bantuan bedah rumah diantaranya,
– Nama : Sudirman Ragil
– Umur : 31 Tahun.
– J. Kelamin : Laki – Laki.
– Pek. : Buruh Tani.
– Alamat : Dusun 04 Rt.008/004 Desa Palas Aji Kec. Palas.
– Anggaran : Rp. 10.000.000,-

– Nama : M. Soleh.
– Umur : 60 Tahun.
– J. Kelamin : Laki – Laki.
– Pek. : Buruh Tani.
– Alamat : Dusun 04 Rt.008/004 Desa Palas Aji Kec. Palas.
– Anggaran : Rp. 10.000.000,-

– Nama : Wartim.
– Umur : 35 Tahun.
– J.Kelamin : Laki – Laki.
– Pek. : Buruh Tani
– Alamat : Dusun 02 Rt. 004/002
Desa Palas Aji Kec. Palas.
– Anggaran : Rp. 10.000.000,-

Untuk volume pembangunan TPT dan rehabilitasi sarana PAUD diantaranya,

1. Dusun 003 Rt.005/003 Desa Palas Aji Talud Penahan Tanah (TPT). Masjid Darussalam.

– Panjang : 8 Meter.
– Tinggi : 4 Meter.
– Anggaran : Rp.86.521.000,-

2. Dusun 003 Rt.005/003 Desa Palas Aji Rehabilitasi Sarana PAUD Al-Azhar,  Anggaran : Rp. 20.000.000.  (Saf)

About Post Author