Pelebaran Gorong-gorong Di Jalinsum KM 20 Desa Tarahan Hampir Selesai

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Pelebaran gorong-gorong didua titik di jalan lintas Sumatera tepatnya di KM 20 Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan hampir selesai.

Hasil pantauan Pewarta dilapangan proyek pelebaran gorong-gorong sepanjang 13 meter tinggi 1,8 meter dan lebar 3,6 meter menggunakan APBN dibawah pengawasan PU Provinsi Lampung dan PT Adi Guna sebagai pelaksana proyek tersebut sedang dalam pekerjaan, tampak beberapa pekerja sedang melakukan pekerjaannya, dan tampak pula adanya kemacetan dijalan raya setempat.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan rasa kegembiraanya dan mendukung adanya pelaksanaan perbaikan gorong-gorong tersebut.

“Dengan di perbaiki gorong-gorong  ini, Saya sangat mendukung sekali bang, mudah-mudahan setelah selesai nanti kita tidak lagi kebanjiran tidak seperti beberapa waktu lalu, tapi tolong debu akibat aktivitas ini dipikirkan,” Ungkapnya.

Hal tak senada diungkapkan Joni pemilik rumah makan Riung Kuring, Dirinya mengeluhkan tentang usahanya yang sementara waktu ditutup disebabkan lokasi perbaikan gorong gorong tersebut di depan rumah makan miliknya.

“Dua yang lalu saya sudah mengadukan keluhan saya ini dengan pak Andi, dia bilang katanya nanti mau diadukan sama atasannya, yah saya tunggu saya bilang begitu maasalahnya saya rugi sudah beberapa hari ini saya tutup,” Keluhnya.

Sementara Andi guna saat ditanyakan tentang keluhan salah satu warga yang tempat usahanya terpaksa ditutup akibat lokasi perbaikan gorong gorong tersebut di depan rumah makan milik warga dan permohonan warga yang terkena debu dampak dari aktivitas  pekerjaan yang dilakukan oleh pihak PT Adi Guna, Ia mengatakan, Semua sudah saya sampaikan pada pimpinanya.

“Semua sudah disampaikan pada pimpinan termasuk permohonan warga yang terkena debu, namun sampai saat ini mobil yang tuk menyiram masih kosong,” Katanya.

Terpisah, Ketika Pewarta menanyakan Pihak PU Provinsi Lampung yang juga enggan disebutkan namanya kapan target proyek gorong-gorong selesai, Dan Saat di singgung tentang kapan gorong-gorong yang berada di wilayah Desa Rangai Tri tunggal kec Katibung Lamsel dikerjakan.

“Hingga akhir November 2019 ini harus selesai di kerjakan oleh PT. Adi Guna, kami blm tau soal gorong gorong yg ada di desa Rangai setau kami tidak ada sekejul kesitu,” Pungkasnya. (jaya)

About Post Author