20 April 2024

Rakor Kecamatan Katibung, Kades Trans Tanjungan Mengkritik Bantuan Keluarga Harapan (PKH)

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Pemerintah Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan Rapat koordinasi (rakor), Rakor kali ini diselenggarakan diDusun 03 Tanjung Mukti tepatnya dibalai Desa Trans Tanjungan. Rabu (24/7/2019).

Camat katibung   Hendra Jaya S.Sos.MM sebelum membuka rakor menyampaikan bahwa Rakor kali ini akan membahas pajak bumi dan bangunan (PBB) dan program desa.

“Yang Utama kita  bisa  saling  koodinasi hingga kita semua juga dapat saling memantau secara langsung  tentang  pembangunan dan kemajuan  serta ada nya kekurangan dan kelebihan yang ada di desa kita masing masing,” Ujarnya.

Hendra menghimbau kepada seluruh Kades agar menggunakan dana desa (DD) dengan baik dan benar.

“Dalam membangun desa dengan menggunakan anggaran DD harus benar-benar dilaksanakan dan dikerjakan dengan baik, Agar di kecamatan Katibung ini, terhindar dari masalah hingga seluruh Kepala Desanya tidak tersangkut dengan Hukum, saya harap seluruh Kades dapat saling berkoordinasi dengan baik, agar di Kecamatan Katibung akan selalu mendapatkan yang terbaik dari segi pelayanan masyarakat akan selalu aman,  kondusip dan lebih maju lagi, dalam pembangunan desa dan di dalam segala hal,” Himbaunya.

Hendrapun menerangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berencana memberikan bantuan sebesar 5 Juta kepada setiap Masjid disetiap desa.

“Selain memberikan bantuan untuk masjid Pemkab Lamsel akan memberikan TV 40 Inci, di 12 Desa  diKecamatan Katibung,” Terangnya.

Sementara Kades Trans Tanjungan yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Katibung, Drs. Alwi Amir, pada sambutannya mengatakan, Dengan di adakanya Rakor secara bergilir akan lebih mengesankan  dan  lebih bermanpaat.

“Selain itu juga masyarakat setempat bisa menjalin silaturahmi dengan Uspika dan semua Pemerintah yang ada di Kecamatan ini, kita juga saling dapat melihat  tentang kekurangan dan kelebihan dalam perkembangan serta kemajuan di antar desa, Saya bermohon kepada KUPT Pekerjaan Umum (PU) agar insprasrukrur di Katibung butuh di perhatikan, karna semua jalan di Katibung khususnya diDesa Trans Tanjungan  sangat prihatin sekali,” Katanya.

Lanjutnya, Drs Alwi Amir mengkritik tentang Bantuan Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran, Iapun mengajak seluruh Kades diKecamatan Katibung untuk kompirmasi dan bertanya ke dinas Sosial propinsi,

“Yang punya motor 3, rumah gedung permanen dapat sedangkan yang betul betul miskin dan membutuhan tidak dapat sama sekali, ini harus kita tanyakan dan kita minta konfirmasinya ke Dinas Sosial Propinsi masalah jadwal kita tentukan nanti dan tolong di dampingi dengan pak Camat, guna untuk membantu masyarakat miskin yang membutuhkan,” Pungkasnya.

Rakor kecamatan tersebut dihadiri Camat katibung Hendra Jaya S.Sos.MM, Uspika, KUPT Intansi terkait, Pendamping Desa (PD) dan seluruh  Kepala Desa,  Beserta ibu-ibu PKK. (Kurdi)

About Post Author