15 Juli 2024

Poktan Wehasan Panen Sayur RPM suplei Kegiatan ETMC

Spread the love

 

Malaka.libasmalaka.com-Kelompok Tani Wehasan panen Sayur RPM di desa Kleseleon Kecamatan Weliman dengan hasil yang memuaskan.
Kadis Tanaman Dan Hotikultura Yustinus Nahak kepada wartawan rabu(24/7/19)

mengatakan ”Kelompok tani tersebut mengembangkan usaha sayur-sayuran untuk suplai selama kegiatan turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC).

Menurut Yustinus, selama kegiatan El Tari Cup, semua tim pasti membutuhkan sayur-sayuran.

Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan kelompok tani yang bergerak di usaha sayur-sayuran.

Mereka menanam sayur dalam pengawasan dinas teknis agar sayur yang dihasilkan lebih berkualitas dan bebas dari bahan kimia.

“Sesuai arahan bupati, sayur-sayuran yang disiapkan petani harus segar dan bebas dari bahan-bahan kimiawi. Tim Pakar RPM dan petugas dari dinas akan mengawal semua proses di lapangan agar hasil produksi sayuran sesuai standart mutu produksi yang ditentukan,” kata Yustinus.

“aneka bibit sayur yang akan ditanam para petani sudah disiapkan. Bibit sayur diberikan BPTP Kupang
Selain di desa Kleseleon Ada 17 kelompok tani lainya yang menanam sayur untuk kebutuhan tamu ETMC. Kelompok tani tersebut tersebar di 13 desa di dua kecamatan

Adapun aneka bibit sayuran yang didapat BPTP Kupang yakni, terong ungu, pitsai, sayur putih, teromg hijau, kangkung darat, bayam hijau, pare, cabai rawit dan mentimun.tutup Yustinus (ananda)

About Post Author