Info,Lampung Selatan

Harga Ikan Di PPI Dermaga Bom Kalianda Kembali Normal, Ini Penyebabnya

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Harga penjualan ikan di pusat pelelangan ikan di PPI Dermaga Bom Kalianda Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan kembali normal di bandingkan beberapa hari sebelumnya.

Dalam keterangannya Manager PPI
Cik Tin mengatakan, Harga ikan kembali normal karena tangkapan hasil nelayan di PPI dermaga bom Kalianda sudah mulai cukup meningkat dengan didukung cuaca yang baik bagi para nelayan untuk mencari ikan di laut, Rabu (23/7/2019).

“Harga ikan sebelum nya sangat meningkat tinggi karena di sebab kan faktor cuaca yang buruk dan tangkapan hasil nelayanpun sangat menurun apalagi waktu itu pemasokan ikan yang masuk ke PPI menurun drastis, Normal nya kembali harga pemasaran di PPI Dermaga Bom Kalianda pemasok ikan tersebut sudah mulai memadai dan selain itu faktor cuaca sudah mulai cukup bagus untuk para nelayan mencari ikan,” Katanya.

Iapun menjelaskan, Diawal harga ikan yang cukup meningkat sampai dalam satu tumpuk mencapai 300 ribu dan sekarang kembali normal lagi sampai menurun ke 250 ribu pertumpuk.

“Inilah adanya harga ikan sekarang sudah kembali normal lagi karena pasokan ikan dan para nelayan pun sudah semakin meningkat, tapi harga ikan yang belum kembali normal hanya Ikan teri, karena di dalam penghasilan ikan teri ini memang hasil tangkapanya masih sangat menurun jadi harga ikan teri ini beda dengan harga ikan yang lainya,” Jelas Cuk Tin Manager PPI Kalianda.

Menurutnya, Belum stabilnya harga ikan teri bukan berarti para nelayan tidak bisa mencari ikan teri

“Tetapi memang ikan teri ini sangat sulit untuk di cari bahkan sedang tidak ada, Mudah-mudahan tidak terlalu lama harga ikan teri pun ikut normal seperti ikan yang lain karena itu harapan kita semua agar kembali normal nya harga ikan di PPI Dermaga Bom Kalianda ini,” Tutupnya (Iwan)

raja saf

Kepala Biro Provinsi Lampung

Berita Lain 👇