Kejari Lamsel Peringati HBA Ke 59 Dengan Tabur Bunga Dan Ziarah Ke Makam Pahlawan Kesuma Bangsa

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Dihari Bhakti Adhyaksya (HBA) ke-59 dan Hari Ulang Tahun XIX Ikatan Adhyaksya Dharmamarini tahun 2019, Kejaksaan Negeri Lampung Selatan melaksanakan potong tumpeng, Minggu (21/7/2019).

Sebelumnya Kejari Lamsel telah melaksanakan berbagai rangkain kegiatan, Pekan Olah Raga diantaranya, Bhakti Sosial, Donor Darah, Besih pantai dan melaksanakan Ziaran sekaligus tabur bunga di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa.

Kemudian, Pada tanggal 22 Juli 2019, Kejari Lamsel melaksanakan Upacara yang diikuti seluruh jajaran Kasi, Kasubbagbin, Jaksa, Pegawai dan Staf yang dipimpin langsung Kepala Kejari Lamsel Sri Indarti, SH.

Kepala Kejari Lampung Selatan, Sri Indarti, SH mengatakan, ziaran dan tabur bungan merupakan kegiatan rjutin tahunan dalam rangka peringatan HBA.

Dimana kata Sri, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan hang telah mendahuli dan berjuang untuk mempertahankan NKRI ini.

“Kita lakukan tabur bunga guna menghormati jasa para pendahulu (pejuang) yang telah merebut Kemerdekaan dan Berjasa Bagi indonesia. Ini rutin kita lakukan setiap tahunnya,” ujar Sri Indarti, SH.

Dirinya berharap pelaksaan ziarah dan tabur bungan ini dapat memberikan semangat kepada para penegak hukum dalam menegakkan hukum di Lampung Selatan (Lamsel).

Kemudian kata Sri, Hari Bhakti Adhyaksa merupakan peringatan hari ulang tahun Kejaksaan yang dijadikan sebagai semangat untuk perbaikan kinerja. Semangat untuk berbakti dan menjadi Indonesia maju.

“Indonesia yang unggul dengan keberadaan kita sebagai penegak hukum yang dapat menyelesaikan tugas penegakan hukum khususnya di Lampung Selatan dan Pesawaran,” kata Sri Indarti.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati HBA ke-59, Kejaksaan Negeri Lamsel telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya dimulai dengan kegiatan POR (Pekan Olah Raga) dengan kegiatan indonesia bersih, jalan sehat, anjang sana, Bakti Sosial di beberapa panti sosial dan Donor Darah. (An/Saf)

About Post Author