Danrem 043 Garuda Hitam Resmikan PDK SMA Kebangsaan

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Dalam menghadapi kegiatan dasar kedisplinan selama dua bulan penuh sebagai modal untuk menjalani hidup berasrama di SMA Kebangsaan, Hal itu dikatakan Kol,Inf, Taufik Hanafi Danrem 043 Garuda Hitam saat memberikan sambutan pada upacara Pendidikan Dasar Kedisplinan (PDK), Sabtu (20/7/2019).

Lanjutnya, Danrem mengatakan kegiatan dasar yang dilaksanakan tersebut sesuai slogan PDK SMA Kebangsaan yaitu Dua bulan Untuk Tiga Tahun, Tiga Tahun Untuk Selamanya.

“Kami percaya para siswa siswi mampu mengembangkan potensi dengan baik sehingga tujuan lembaga ini untuk mewujudkan calon-calon pemimpin dapat tercapai,” Katanya.

Terpisah usai upacara PDK SMA Kebangsaan Kepsek SMA Kebangsaan Hardianazali Mengungkapkan, Dengan selesainya upacara tersebut menurutnya Siswa kelas X resmi menjadi siswa Kebangsaan dan resmi dimulainya kegiatan PDK yang akan diadakan selama dua bulan.

“Melaksanakan kegiatan pembukaan pendidikan (Bukadik) siswa baru, Dalam kegiatan ini adalah untuk mengawali pendidikan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan bagi siswa baru di angkatan ke 7 dan selama dua bulan nanti siswa tidak boleh komunikasi sebagai Besik untuk menanamkan kemandirian kepada para siswa,” Pungkasnya.

Upacara Pendidikan PDK SMA Kebangsaan digelar dihalaman SMA Kebangsaan Desa Pisang Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir pada upacara tersebut, Zulkifli Hasan Ketua MPR beserta para pejabat struktural Provinsi Lampung dan Pemerintah daerah Lampung Selatan, Kapolda Lampung, Kapolres Lampung Selatan, Kepala Lembaga LPTTN SMA Taruna Nusantara Letkol (Purn) Djaenuri. M.M. Kakanwil Kemenhan Provinsi Lampung Kol Laut Idham Faca S.T.M.M.  (AZ,Dedi/Saf)

%d blogger menyukai ini: