Pelatihan Aparatur Desa Semanak Di Selenggarakan Dengan Hikmat

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Dalam rangka menambah ilmu pengetahuan tentang Kepemerintahan desa, Pemdes Semanak Kecamatan Bakauheni Kebupaten Lampung Selatan adakan pelatihan aparatur desa, Kamis (18/7/2019).

Pelatihan aparatur dilaksanakan dibalai Desa Semanak dihadiri Pj Kades Semanak Nasrulloh Nurani, S.E. Pendamping Desa (PD) Kecamatan Bakauheni Tumenggung Musni dan seluruh aparatur desa setempat.

Dalam Sambutanya pj.  Kades Nasrulloh Nurani, S.E. mengatakan Tujuan diadakan nya pelatihan tersebut agar seluruh Pemdes Semanak dapat lebih memahami Tupoksi sebagai aparatur desa.

“Seluruh perangkat desa ini di harapkan kinerja perangkat desa untuk ke depannya lebih baik lagi menjalankan tugas dan fungsi sebagai perangkat desa,” Katanya.

Peserta yang mengikuti pelatihan agar mendengarkan apa saja yang disampaikan oleh narasumber.

“Ketika narasumber menyampaikan araha-arahanya atau menyampaikan apa yang menjadi pelajaran saya kembali berharap untuk aparatur desa untuk mendengarkan dengan seksama,” Imbuhnya.

Usai mengisi sambutanya Nasrullah membuka acara pelatihan tersebut.

Sementara narasumber Nasrulloh Nurani, S.E, Kasi Ekobang Kecamatan Bakauheni yang juga sebagai PJ Kades Semanak narasumber  Memaparkan dan menjelaskan kan secara rinci tugas dan fungsi serta pertanggung jawab perangkat desa mulai dari sekdes,  Kaur,  kasi dan kadus. (Saf)