21 April 2024

Perse Ende Unggul 2-1 Atas Perseba Sumba Barat .Persab Belu Imbang 1-1 kontra Petsaftim

Spread the love

 

Malaka.libasmalaka.com- di Stadion kobalima kabupaten Malaka
Persesba Sumba Barat berhadapan Dengan Perse Ende dimenit ke 41 nomor punggung 18 karolus Bhuro  dari perse ende mencetak goal pertama di babak pertama

Selanjutnya nya dimenit ke 48 kembali perse ende nomor punggung 9 Muhamad Shafiq mencetak goal ke dua dengan perjuangan yang cukup sulit hingga bisa merubah scor menjadi 2-0 untuk perse ende

Pada menit ke 52  Persesba nomor punggung 2 samsul Muhamad
berhasil memperkecil kekalahan dan mencetak goal melalui tendangan penalti akibat adanya pelanggaran dari pemain Perse Ende dan merubah kedudukan menjadi 2-1

juara bertahan, Perse Ende berhasil mengumpulkan 3 point dalam laga melawan Persesba Sumba Barat.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung TVRI NTT tersebut, Laskar Kelimutu, Julukan Perse Ende unggul dua gol di babak pertama.

Persesba Sumba Barat berhasil mengejar ketertinggalan di babak ke dua. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

 

 

Persab ‘Manu Aman Lakaan’ Belu harus puas berbagi point dengan Perseftim Flores Timur dalam pertandingan penyisihan Group C di Lapangan Umum Besikama, Jumat (12/07/2019), Pukul 15.00.

Kedua tim menurunkan kekuatan penuh dalam laga ini. Laskar Manu Aman Lakaan membuka peluang di menit pertama melalui sebuah tendangan bebas jarak jauh.

Bola yang disundul pemain belakang Perseftim di mulut gawang mengarah ke mulut gawang Persab Belu. Beruntung bola sedikit melebar di atas mistar gawang.

Menit ke 6, tendangan keras bola datar Putera (7) dari Persab Belu menusuk jantung pertahanan Perseftim. Tetapi bola jatuh tepat di pelukan penjaga gawang Perseftim.

Sebuah serangan balik cepat dari anak-anak Perseftim mengejutkan anak-anak Persab Belu. Namun serangan udara tersebut berhasil dipatahkan barisan pertahanan Persab Belu.

Memasuki menit ke 18, satu serangan balik cepat dari Perseftim kembali mengancam gawang Persab Belu. Umpan terobos di kotak terlarang masih dijangakau penjaga gawang Persab Belu.

Menit ke 28, gawang Persab Belu bergetar. Pemain bernomor punggung 10 dari Perseftim memanfaatkan bola muntah dengan melepaskan sebuah tendangan spekulasi ke gawang Persab. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Perseftim.

Beberapa serangan dan gempuran yang dilancarkan kedua tim tidak mampu merubah kedudukan hingga turun minum.

Babak ke dua, Persab Belu kembali membuka peluang lewat sebuah tendangan jarak jauh. Namun bola masih berhasil dijangkau penjaga gawang Perseftim. Demikian juga tendangan bebas jarak jauh di menit ke 50, berhasil ditepis penjaga gawang Perseftim.

Tiga gempuran beruntun Perseftim di menit 61 dan 62 sangat merepotkan barisan pertahanan Persab Belu, tetapi belum bisa diselesaikan dengan baik oleh juru gedor Perseftim untuk menambah keunggulan.

Peluang emas Persab Belu tiba di menit ke 70 ketika bola menyentuh tangan pemain belakang Perseftim. Putera (7) berhasil mengeksekusi tendangan tersebut dengan baik. Kedudukan imbang 1-1.

Berpaut 1 menit kemudian, Putera (7) harus menerima hadiah kartu kuning setelah menarik tangan pemain Perseftim. Menit ke 74, giliran Putera (7) dipapah ke luar lapangan setelah disenggol pemain Perseftim.

Persab Belu terus mengurung setengah lapangan. Tetapi serangan balik Perseftim sempat mengejutkan anak-anak Persab di menit ke 82. Wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk pemain nomor punggung 22 dari Persab Belu.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil imbang tersebut, Persab mengoleksi 5 Point, hasil dari 3 pertandingan. Sedangkan Perseftim mengoleksi 4 point, hasil dari 2 pertandingan.(ananda)

About Post Author