Pertandingan Tiga Kesebelasan di Tiga Lapangan ETMC Malaka 10 juli 19

 

Tim Persamba Manggarai Barat pesta gol ketika mejamu Persarai Sabu Raijua dalam pertandingan prnyisihan group D di Lapangan Umum Besikama, Rabu (10/07/2019), Pukul 15.00 Wita.

Tim Persamba Manggarai Barat langsung menekan dan menguasai pertandingan sejak kick off babak pertama.

Beberapa peluang bagi Tim Persamba tercipta di 5 menit pertama, namun belum berhasil menjebol gawang Persarai Sabu Raijua.

Demikian juga satu dua serangan balik Persarai, belum bisa menerobos barisan pertahanan Persamba.

Menit ke 8, sebuah umpan silang dari sayap kiri Persamba disambar sundulan ujung tombak Persamba. Namun bola yang menukik ke arah gawang tersebut berhasil ditepis penjaga gawang Persarai.

Lapangan Umum Besikama bergemuruh di menit ke 13 ketika seorang pemain Persamba berhasil lolos dari perangkap Off Side. Berhadapan dengan penjaga gawang, pemain bernomor punggung 17 tersebut berhasil menggetarkan gawang Persarai.

Unggul 1-0, Persamba terus menekan dan menciptakan dua peluang emas di menit ke 16 dan 17, tetapi pemain Persamba yang sudah bebas berhadapan dengan penjaga gawang melepaskan tendangan yang melempem di atas mistar gawang.

Menit ke 20, Striker Persamba bernomor punggung 20 berhasil menciptakan gol ke dua melalui sebuah serangan balik cepat. Kedudukan 2-0.

Menit ke 20, anak-anak Sabu Raijua mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun striker Persarai bernomor punggung 8 melepaskan tembakan yang melebar ke luar lapangan, walaupun sudah berhada-hadapan dengan Penjaga Gawang Persamba di kotak terlarang.

Memasuki menit ke 27, Pemain bernomor punggung 20 kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang persarai dari sisi kiri dengan sebuah tendangan datar dan keras.

Babak ke dua, Persamba Manggarai Barat mengurung permainan setengah lapangan. Namun peluang demi peluang yang tercipta belum berhasil dikonversi menjadi gol untuk merubah kedudukan.

Menit ke 74, pemain belakang Persarai diganjar kartu kuning setelah menjatuhkan striker Persamba bernomor 20 di kotak terlarang. Pemain bernomor 20 tersebut akhirnya mencatatkan namanya di papan skor untuk ke tiga kalinya. Persamba 4, Persarai 0.

Menit ke 79, striker Persarai mendapat kesempatan setelah melewati benteng terakhir Persamba.

Namun tendangan striker bernomor punggung 10 tersebut tepat mengarah ke penjaga gawang Persamba. Kedudukan 4-0 bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Dari Stadion Malaka di Kobalima dilaporkan, Persena Nagekeo berhasil mengemas 3 point dalam laga penyisihan group C lawan Persim Manggarai.

Dalam pertandingan tersebut, Persena Nagekeo unggul atas Persim  3 gol tanpa balas

Secara dramatis Laskar Manu Aman Lakaan, Persab Belu memenangkan Persematim Manggarai Timur dalam pertandingan penyisihan group C di Lapangan Umum Kota Betun, Rabu Malam (10/07/2019), Pukul 18.00.

Kemenangan Persab Belu dikatakan dramatis karena gol pertama merupakan gol bunuh diri dan gol ke dua lahir 40 detik sebelum wasit meniup pluit panjang.

Dalam pertandingan yang disaksikan Bupati Malaka, dr.Stefanus Bria Seran, MPH dan Ketua TP PKK, Nyonya Beatriks Bria Seran tersebut, kedua tim imbang dalam penguasaan bola.

Menit ke 15, gemuruh suporter Manu Aman Lakaan, julukan Persab Belu pecah, ketika sebuah kemelut di mulut gawang Persematim berakhir dengan gol bunuh diri. Keunggulan 1 – 0 untuk Persab Belu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, kedua tim tetap mempertontonkan permainan cepat. Saling serang dan saling mengancam gawang lawan masing-masing.

Persimatim akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada Menit ke 57. Sundulan kepala pemain bernomor punggung 2 dari Persematim memaksa penjaga gawang Persab Belu untuk memungut bola dari gawangnya.

Berhasil menyamakan kedudukan, Anak-anak Persematim bermain di atas angin. Dua gempuran beruntun di menit ke 70 membuat para penjaga gawang Persab Belu kelabakan. Namun belum berhasil merubah kedudukan.

Begitu juga sebuah serangan balik cepat Persab Belu. Walau sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persematim, juru gedor Persab yang baru masuk lapangan hijau belum bisa menjebol gawang Persematim.

Gol kemenangan Persab Belu akhirnya tercipta 40 detik sebelum  pertandingan usai.

Pemain bernomor punggung 7 akhirnya mampu menyelesaikan kemelut di mulut gawang Persematim setelah penjaga gawang Persematim terjatuh.

Dengan kemenangan ini, maka Persab Belu berhasil mengoleksi 4 point, karena dalam pertandingan sebelumnya Persab Belu hanya meraih 1 angka setelah ditahan seri 3-3 oleh Persena Nagekeo.

Persebata Lembata harus mengakui keunggulan Bintang Timur FC dalam laga penyisihan group D di Lapangan Umum Kota Betun, Rabu malam (10/07/2029), Pukul 20.00 Wita.

Dalam laga yang disaksikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Ketua TP PKK, Nyonya Beatriks Bria Seran tersebut, Persebata menelan kekalahan 0-3.

Bermain di hadapan suporternya yang datang dari Kota Atambua dan sekitarnya, tim Bintang Timur langsung menyerang di awal pertandingan. Serangan demi serangan dibangun.

Memasuki menit ke 10, anak-anak Persebata mulai mengimbangi permainan Bintang Timur. Satu dua serangan balik cepat yang dibangun Persebata membuat repot barisan pertahanan dan nyaris menjebol gawang Bintang Timur.

Walau saling menyerang dan saling menekan, permainan cepat dan keras kedua tim di babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak ke dua, tempo dan irama permainan kedua tim tidak berubah. Dua peluang emas bagi Persebata tercipta di menit ke 48 dan menit ke 50, tetapi belum berhasil memecah kebuntuan.

Menit ke 54, sebuah peluang bagi Bintang Timur melalui sebuah serangan balik cepat. Namun lagi-lagi belum berhasil merubah kedudukan. Shooting keras pemain Bintang Timur melebar di atas mistar gawang.

Menit ke 56, Persebata berbalik mengancam gawang Bintang Timur. Sebuah tendangan penjuru langsung mengarah ke mulut gawang dan melenting di atas mistar gawang.

Lapangan Umum Kota Betun bergemuruh di menit ke 65 ketika Bintang Timur berhasil menjebol gawang Persebata. Berawal dari tendangan bebas keras dari jarak jauh, tercipta kemelut di mulut gawang dan dimanfaatkan dengan baik oleh seorang pemain Bintang Timur.

Gawang Persebata tercipta lagi beberapa menit kemudian untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Dan beberapa menit jelang usainya laga tersebut, penjaga gawang Persebata harus kembali memungut bola dari gawangnya. Keunggulan Bintang Timur. Skor 3-0 ini bertahan hingga laga usai