Camat Palas Pimpin Langsung Ceremonial Cor Beton Desa Sukabakti

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, lunasnya lama.com – Guna mempelancar transportasi bidang ekonomi masyarakat bidang pertanian didusun rantau makmur Rt.001/005 Desa Sukabakti Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Pemdes Setempat membangun infrastruktur jalan berupa Cor beton, Kamis (11/7/2019).

Pembangunan Atau Peningkatan Jalan Desa Cor Beton dengan Standar K225, Panjang : 92 Meter, Lebar : 2 Meter, Tebal : 0,15 Meter.
Anggaran : Rp. 38.067.000, mengunakan angaran dana desa (DD) diawali dengan ceremonial yang dihadiri Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM,
Kapolsek Palas IPTU. M.Sari Akip, Mewakili Danramil Palas Serka.Basuni A.T. Anggota Ramil 421-08/Palas, Kasi Ekobang Kec. Palas Suyadi,SE. UPT PU Palas. Slamet, Babinkamtibmas Bripka.Heri Syukron. Anggota Polsek Palas, Pendamping Desa Teknik (PDTi) Nanang Bayu Saputra.ST. Pjs. Kades Sukabakti Iswan Hadi. Sekdes Sukabakti Five Agung Yulianto, Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukabakti.

Terpisah Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM, mengungkapkan Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah desa Sukabarunya tersebut di haruskan pembangunan yang telah distandarisasi oleh Pemerintah Kabupaten yaitu standar K225.

“Pengerjaan ini dilaksanakan oleh masyarakat lingkungan Desa Sukabakti sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari anggaran biaya, dan standar cor beton dengan K225, Kita Pemerintah Kecamatan sudah menganjurkan kepada Pemerintah desa agar didalam pembangunan harus sesuai standar, Kualitas harus benar-benar diperhatikan agar masyarakat yang sebagai pengguna jalan dapat menikmati dengan baik,” Ungkapnya.

Rika Wati menghimbau kepada pengguna jalan tersebut agar sama-sama menjaga dan merawat.

“Bila jalan tersebut telah selesai dikerjakan pasti masyarakat akan menggunakan jalan, saya harap Pemdes bersama masyarakat bekerjasama dalam menjaga dan merawatnya,” Pungkasnya. (Saf)

About Post Author