Agar Lebih Paham Tupoksi, Pemdes Tengkujuh Adakan Pelatihan Aparatur Desa

Lamsel LAMPUNG, libatkan.com – Pemdes Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan adakan pelatihan peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, Rabu (10/07/2019).


Acara pelatihan tersebut diselenggarakan di Balai desa setempat, Turut hadir dalam acara,
Suradi dan Ridwan staf mewakili Camat Kalianda Erdiyansyah, Kades Tengkujuh Bustami, Sekdes Tengkujuh khoidir beserta aparatur Desa Tengkujuh , BPD Rusdi syam,

Bustami Kades Tengkujuh dalam sambutannya mengungkapkan dalam pelaksanaan pelatihan peningkatan Kapasitas Perangkat Desa diharapkan seluruh aparatur mengikuti dengan seksama.

“Selamat datang kepada seluruh aparatur desa Tengkujuh, setiap tahun kita menganggarkan melalui dana desa guna pelatihan aparatur dengan tujuan agar seluruh aparatur dapat lebih paham lagi dengan tupoksi nya sebagai aparatur desa, jadi saya berharap dalam pelatihan ini seluruh aparatur dapat menyimak hingga apa yang menjadi pelajaran dapat terserap oleh kita,” Ungkapnya.

Masih dalam ungkapanya Bustomi kembali mengatakan Acara tersebut dapat dijadikan ajang silaturahmi Anatar aparatur desa dan pihak Pemerintah Kecamatan khususnya Kecamatan Kalianda.

“Dengan adanya kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dan juga saling menjaga silahturahmi antar kita dan juga Pemerintah Kecamatan Kalianda, Semoga dalam acara pelatihan ini berjalan lancar dan saling mengetahui berapa banyak yang mana kita pelajari,” Imbuhnya.

Dilanjut Suradi staf Kecamatan Kalianda menerangkan Tujuanya ia memberikan pengetahuan pemahaman dalam peran penting membangun penggalian potensi, pengembangan ekonomi , ilmu manejemen, pelayanan prima , serta dalam peran penting ke pemimpinan.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan dan saya mewakilinya, ingin memberikan materi ke aparatur pemetaan dan inventarisasi,perekonomian pengembangan desa bila mana berlawanan dengan sumberdaya manusia, serta meningkatkan prima bagi aparatur desa,” Katanya.

Usai kegiatan tersebut, Bustomi Kades Tengkujuh saat temu wicara bersama pewarta, Dirinya berharap
kegiatan pelatihan peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Tengkujuh dapat memberikan pemahaman kepada aparaturnya.

“Harapan saya pengabdian ini dapat di tingkatkan lagi untuk pemahaman, ketrampilan aparatur pemerintah desa serta menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan oftimal kepada masyarakat,” Tukasnya. (Iwan)