19 April 2024

Kontingen Kabupaten Alor Tiba Di Rai Malaka, Ketua Kontingen: Kami Merasa Jadi Orang Malaka

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com–Satu lagi kontingen peserta turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 tiba di Rai Malaka.

Kontingen yang merupakan duta dari Kabupaten Alor tiba di Kabupaten Malaka, Senin (01/07/2019).

Kontingen yang tiba melalui jalur selatan di terima Panitia dan Camat Wewiku di Lamea, perbatasan Kabupaten Malaka dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dari Lamea, rombongan Kontingen Kabupaten Alor dihantar ke Keediaman Bupati Malaka di Haitimuk untuk santap siang. Di Haitimuk, rombongan dari Pulau Kenari ini diterima oleh Assisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Malaka, Zakarias Nahak, atas nama Bupati Malaka dan Ketua DPRD Kabupaten Malaka dekaligus Askab PSSI Malaka.

Assisten I Setda Malaka dalam sambutannya memgucapkan selamat datang kepada Kontingen Kabupaten Alor di Tanah Malaka. Zakarias berharap, kontingen Alor bisa merasa betah dan menikmati suasana persaudaraan di tanah Malaka.

Ketua Kontingen Kabupaten Alor, Mohammad Abidin kepada awak media mengatakan, persiapan Pemkab Malaka untuk menyelenggarakan turnamen ETMC ini patut diacungi jempol.

“Persiapan panitia sangat luar biasa. Kami sungguh merasa bukan orang Alor tetapi orang Malaka karena kami diterima secara adat dan diselimuti dengan kain Malaka”, ujar Abidin.

Menurut Abidin, semua yang dialaminya di Malaka hari ini tidak pernah dialami di perhelatan El Tari Memorial Cup sebelumnya.

“Ini sesuatu yang baru. Kami diterima secara adat. Disiapkan penginapan yang bagus dan yang menarik, saya lihat MCK yang disiapkan Pemkab Malaka sama dengan yang ada di Bandara” , kagum Abidin.

Abidin mengaku, setelah mengalami penerimaan hari ini, dirinya yakin, kontingen Alor akan merasa betah di Malaka sesuai arahan Bupati Alor agar Kontingen Alor tetap berada di Malaka hingga usai turnamen ETMC.

“Biasanya dalam ETMC sebelumnya, kontingen dititipkan untuk menginap di rumah paguyuban, di Malaka disiapkan penginapan. Tentu kami akan betah disini sebagaimana arahan Bapak Bupati Alor waktu melepas kontingen agar kami bertahan hingga turnamen usai”, pungkas Abidin.

Untuk info, Kontingen Kabupaten Alor diinapkan di SDI Kletek, Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah.(jg-ananda)

About Post Author