Dua Calon Kades Pauh Tanjung Iman Raih Hasil Imbang

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka,com – Ada yang unik dari hasil penghitungan akhir pada Pilkades Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Dari kedua Calon Kades hasilnya imbang, Calon nomor urut 01 Amiluddin meraih 351 suara dan Calon nomor urut 02 meraih 351 suara, sementara suara tidak sah mencapai 12 surat suara .

Dalam perhitungan suara  Pilkades Pauh Tanjung Iman sangat bersejarah bagi warga setempat, hingga Camat Kalianda Erdiyansyah, SH.MM merapatkan seluruh panitia Pilkades Pauh Tanjung Iman beserta anggota Babinsa, Babinkamtibmas, Otonomi daerah (Otda) Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (26/6/2019).

Sesuai kesepakatan untuk menciptakan kondusifitas atas instruksi Camat Kalianda Erdiyansyah, SH.MM, hitung ulangpun dilaksanakan oleh panitia Pilkades desa setempat.

Hal hasil pada penghitungan suara ulang kedua calon Kades tetap imbang Calon nomor urut 01 Amiluddin meraih 351 suara dan Calon nomor urut 02 meraih 351 suara, sementara suara tidak sah mencapai 12 surat suara .

Terkait penghitungan suara yang hasilnya imbang, Camat Kalianda Erdiansyah,SH.MM mengatakan kepada seluruh Panitia Pilkades Pauh Tanjung Iman, Pihaknya akan segera menindak lanjuti dengan berkoordinasi bersama pihak terkait di Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Sesuai kesepakatan untuk menciptakan kondusifitas, tadi kita sudah lakukan penghitungan yang kedua, namun tetap saja hasilnya imbang, maka dari itu kita akan segera tindak lanjut hal ini, kita lihat Perda setelah itu bersama Otda Kabupaten Lampung Selatan akan kita berikan petunjuk selanjutnya,” Katanya.

Terpisah, Erdiyansyah saat temu wicara bersama pewarta, Ia mengucapkan selamat kepada calon Kades terpilih yang Pilkadesnya telah selesai dilaksanakan.

“Bagi desa-desa yang telah selesai Pilkadesnya dan juga selesai penghitungan suara hingga panitia mengumumkan siapa calon kades terpilih, saya ucapkan selamat kepada calon kades terpilih tersebut, semoga Calon Kades terpilih dapat menjalankan roda pemerintahanya dengan baik tentunya setelah di Lantik nanti,” Ujarnya.   (Iwan/Saf)

About Post Author