TPS PilKades SeKecamatan Kalianda Di Tinjau Langsung Camat, Kapolres Beserta Dandim Kalianda

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) tahun 2019 serentak dilaksanakan pada (26/6/2019) diseluruh Kabupaten Lampung Selatan salah satunya desa diKecamatan Kalianda  yang melaksanakan Pilkades serentak.

Desa di kecamatan Kalianda yang melaksanakan Pilkades diantaranya Desa Desa Sukatani, Desa Merak Belantung, Desa kecapi, Desa Pematang, Desa Kedaton Desa Pauh Tanjung Iman, Desa Sukaratu, Desa Kesugihan, Desa Negeri Pandan.

Dari hasil pantauan pewarta media ini Camat Kalianda Erdiyansyah,SH.MM bersama Kapolres Lampung Selatan AKBP M,Syarhan serta Dandim Kalianda Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie,Psh. meninjau 9 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya, Rabu (26/6/2019).

Tampak Camat Kalianda bersama Kapolres serta Dandim Kalianda menanyakan kesiapan panitia Pilkades dalam melaksanakan Pemungutan suara di desanya.

Terpisah, Erdiyansyah,SH.MM Camat Kalianda saat meninjau lokasi TPS Desa Negeri Pandan mengatakan, Dari seluruh desa yang dikunjungi beserta rombongan masih dalam keadaan aman dan kondusif, Ia telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk memantau dan mengawasi serta dirinya telah mengutus beberapa jajaran terkait untuk mewakilinya di desa yang sedang melaksanakan Pilkades.

“Sesuai perintah Bupati Lampung Selatan kita Pemerintah Kecamatan Kalianda telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk stanby diposnya, Ada dua pos yang sudah di jadwalkan Pos I Koordinator wilayah I (pos I) saya sendiri, wilayahnya Desa kecapi, Desa Pematang, Desa Kedaton Desa Pauh Tanjung Iman, Desa Sukaratu, Desa Kesugihan, Desa Negeri Pandan. Sementara Pos II koordinatornya Hipni,S.IP, MH dan Holman SE, wilayahnya Desa Merak Belantung dan Desa Sukatani,” Katanya.

Ia berharap dari sembilan desa yang melaksanakan Pilkades aman ,tertib dan damai.

“Saya berharap dari sembilan desa dan 30 calon Kades yang hari ini melaksanakan Pilkades dapat menjaga keamanan, ketertiban dan juga damai,” Harapnya.  (Saf)

About Post Author