21 April 2024

2.280 DPT Desa Negeri Pandan Siap Pilih Kandidatnya

Spread the love

 

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi diDesa yang tercinta ini yaitu Desa Negeri Pandan, dengan adanya pelaksanaan pemilihan ini mari kita sambut dengan gembira kondusif damai dan saling menghargai keputusan pemilih masing-masing karena itu sebuah hak untuk menentukan dan memilih sebuah keputusan siapa yang dijadikan kepala desa adapula hal ini akan menjadikan sebuah ajang yang menggembirakan dan sangatlah menyenangkan dengan adanya kegiatan yang sangat mulia ini kita jalani bersama dengan penuh keceriaan masyarakat Negeri Pandan yang saya banggakan, Hal itu disampaikan Angga Saputra,Spdi Ketua Panitia Pilkades Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan saat memberikan sambutan pada Pilkades Negeri Pandan, Rabu (26/9/2019).

Dirinya selaku Ketua Panitia Pilkades Negeri Pandan mengajak kerjasama kepada kandidat Calon Kades beserta pendukungnya dan kepada semua masyarakat desa Negeri Pandan.

“Saya selaku panitia yang dibentuk sebuah musyawarah memohon kerjasama yang baik, karena sebuah keterbatasan yang saya miliki ini lagi pula Tidaka ada seorang Ketua jika anggotanya tidak ada dan tidak ada anggota panitia jika tidak ada kandidat dengan demikian berarti kita merupakan sebuah kesatuan yang tidak terpisahkan,” Katanya.

Diakhir sambutannya Angga berpesan kepada semua pihak untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalankan Pilkades.

“Saya berpesan mari kita wujudkan sebuah pesta demokrasi ini dengan penuh tanggung jawab, jujur dan menghormati nilai sportifitas dan saling menjaga sportifitas,” Pintanya.

Hal senada disampaikan Bona Lurah Lubuk mewakili Camat Kalianda dalam sambutannya mengungkapkan, Pemilihan kades merupakan proses suksesi atau pergantian kepemimpinan diDesa karena ketentuan peraturan perundang-undangan dimana jabatan kades di atur masa jabatan nya ketika masa jabatannya,

“Pemilihan kades sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemdes sesuai kebutuhan masyarakat, saya berharap kepada panitia, lebih lanjut pemilu kades serentak ini harus dapat terlaksana dengan sukses yang artinya pelaksanan berjalan sesuai dengan rencana atau jadwal yang di buat oleh panitia,” Ujarnya.

Pilkades Negeri Pandan dihadiri Sahidan,YK ketua BPD, Ozi Plh Kades Negeri Pandan, Bona mewakili Erdiyansyah Camat Kalianda, Pilkades setempat dijaga ketat keamanan dari Anggota Polsek, Polres, Satpol PP, dan Linmas, untuk jumlah DPT Desa Negeri Pandan sebanyak 2.280 Dpt, serta tiga kandidat Calon Kades yaitu nomor urut 1 Amran.SH. 2. Ridwan dan nomor urut 3. Suplimansyah.  (Saf)

About Post Author