20 April 2024

Marthen Bria Seran, salah satu tokoh dan sesepuh masyarakat Belu-Malaka tutup usia

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com—Marthen Bria Seran, salah satu tokoh dan sesepuh masyarakat Belu-Malaka tutup usia.
Kaka sulung Bupati Malaka itu, menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (22/6/2019) sekira pukul 03:00 Wita di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Atambua.

Yan Bria Seran, adik kandung almarhum, yang dikonfirmasi media ini, membenarkan meninggalnya, Marthen Bria Seran. “Iya benar, beliau sudah meninggal di usia ke-71 tahun,” tutur Tuan sapaan karibnya.

Saat ini sebutnya, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Tanah Merah, Atambua. Untuk informasi pemakaman menyusul.

Sementara itu, Saly Nahak menantu almarhum mengemukakan, almarhum selama ini terkena stroke. Karena kritis, Sabtu dini hari diantar ke RSUD. Sekira pukul 3:00 Wita, beliau tutup usia.

Untuk diketahui, Marthen Bria Seran merupakan salah satu birokrat dab politisi handal. Jabatan terakhir di birokrasi Pemda Belu yakni, Kepala Dinas Pendapatan Daerah. Kemudian, Marthen masuk ke jalur politik di Partai Golkar. Dan pada 1999 dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar periode 1999-2004. Beliau juga mengemban jabatan sebagai Ketua DPD Golkar Belu, hingga 2012 silam(Ananda)

About Post Author