Dramatis” Personel Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN membantu Korban Truk Terguling.

Eban, libasmalaka.com–Anggota Mako satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN membantu salah seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (18/6/2019).

Kronologis pada pukul 17.35 wita ada satu orang warga Desa fatuneno kecamatan miomafo barat,kababupaten . Timor Tengah Utara ,atas nama Bapak Kongradus Thaal (45 tahun) datang ke mako satgas utk meminta bantuan menderek truknya yg mengalami kecelakaan tunggal sehingga truknya terguling masuk Sawah dengan kedalaman sekitar 7 meter di desa fatuneno kecamatan miomafo barat kabupaten TTU.

Kejadian tersebut terjadi lantaran Supir atas nama Bapak Kongradus Thaal (45 th) asal desa fatuneno kec.miomafo barat,kab TTU yang menggunakan kendaraan Dump truk dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di desa Fatuneno kec.miomafo barat,kab TTU, setelah mengangkut material/Pasir-Batu di desa Lemon, kec.miomafo barat,kab TTU. Pada saat belok kiri di pertigaan jalan yang menghubungkan antara jalan desa eban dan jalan desa fatuneno, supir mengantuk sehingga truk terguling kekiri masuk sawah yang kedalaman sekitar 7 M, dengan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan supir atas nama Bapak Kongradus Thaal selamat dari kecelakaan tersebut.

Setelah supir keluar dari truk yg mengalami kecelakaan langsung pinjam motor warga setempat untuk datang minta bantuan ke mako satgas, setelah supir sampe mako satgas di terima oleh Danru provos Serda Putu Hendra dan melaporan kronologi kejadian dan sekalian meminta bantuan utk menderek truknya yg terguling. Selanjutnya Danru provost serda putu hendra melaporkan kepada Dantonang Letda inf Abdul Malik, DantonAng melaporkan kepada Dankima Satgas dan diteruskan Kepada Komandan satgas Sehingga mendapatkan perintah dari Komandan Satgas Agar segera di bantu.

 

Dantonang bersama personel Angkutan beserta 10 orang personel mako satgas utk menyiapkan 3 unit kendaraan truk dan segera berangkat ke lokasi evakuasi truk Bapak Kongradus Thaal, menggunakan 3 unit kendaraan truk mako satgas. Setibanya di lokasi personel angkutan beserta 10 orang anggota lainnya langsung mengecek posisi truk yang terguling untuk segera di evakuasi, setelah dilakukan pengecekan posisi kendaraan dan cek medan untuk pembuatan jalur evakuasi truk yg terguling langsung di lakukan tindakan evakuasi. Setelah 1 jam dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan 3 unit truk mako satgas dengan aman.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos ,.M.M,. M.I.Pol mengatakan,” Memang kami selalu sampaikan kepada anggota agar apapun masalah dimasyarakat kita bantu, masyarakatpun terus kami dekati agar tidak ragu untuk meminta bantuan kami. Ini lah yang kami harapkan karena kehadiran kami dapat selalu berguna dimasyarakat dan masyarakat nyaman dengan hadirnya kami.” (Ananda – Garuda Nusantara)