Ming. Sep 20th, 2020

Dokter Satgas Yonif Mekanis 741/GN Evakuasi Korban Laka Lantas di Desa Bijeli TTU

TTS Dokter Satgas Pamtas RI- RDTL Sektor Barat Letda Corps Kesehatan Militer. (CKM) dr. Basri Nelson Manurung mendapatkan telpon langsung dari Januario Neti (54 Tahun) bahwa sang istri Yustina Tpoi (50 Tahun) mengalami Kecelakaan Lalulintas yang terjadi di Desa Bijeli, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) saat akan menuju kepernikahan Ponakannya di kota Soe.
(06/6/2019)

 

Kejadian tersebut terjadi dikarenakan Motor yang dikendarai oleh Ibu Yustina Tpoi bersama saudaranya Irenius Abi (29 Tahun) remnya blong saat dijalanan turun sehingga sepeda motor tidak dapat terkendali dan menabrak tumpukan pasir yang berada di pinggir jalan.

Peleton (TonKes) Markas Komando Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Dpp Letda CKM dr. Basri Nelson Manurung beserta Serka Putu satya (Bakes), Pratu I Gede Ruminten (staf Intel) dan Serda Erwin Muhamad K. (Driver) segera berangkat merespon dan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan P3K pada korban lakalalin.
Dan selanjutnya korban di evakuasi dengan ambulan menuju Puskesmas Eban agar di berikan perawatan lebih intensif.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami pergeseran tulang _(Dislokasi)_ di siku bagian tangan kiri dan memar, mengalami sakit di punggung dan tulang bagian belakang, perut bagian bawah serta luka lecet di tangan dan saat ini tengah dirawat di Puskemas Eban dengan pengawasan tim kes Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat sesuai perintah Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos,. M.M,. M.I.Pol.

Dansatgas menyampaikan,” Kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua, untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Dan yang terpenting adalah selalu periksa kondisi kendaraan sebelum berpergian. Saya selalu menekankan kepada jajaran kemanapun pergerakan personil faktor keamanan adalah yang utama. Karena dengan kita aman kita dapat selalu melaksanakan tugas dengan baik dan menolong orang lain.” (Garuda Nusantara)

%d blogger menyukai ini: