19 April 2024

Yayasan Cinta Baca  Berikan 255 Paket Sembako Kepada Warga Terkena Dampak Tsunami

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Sejak terjadi Tsunami beberapa waktu lalu kami dari Yayasan Taman Baca membuka posko bantuan di Desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Kehadiran kami disini untuk membantu warga yang terkena dampak Tsunami khususnya yang berada di Kecamatan Rajabasa.

Hal itu disampaikan Jhon Shela staf yayasan Cinta Baca kepada pewarta media ini saat memberikan 255 paket sembako kepada warga terkena dampak Tsunami di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Senin (27/5/2019).

Jhon Shela mengungkapkan kepada pewarta media ini sebanyak 255 paket sembako tersebut di berikan kepada warga terkena dampak Tsunami yang berada di Hunian sementara (Huntara) di Desa Kunjir, Desa Sukaraja, Desa Rajabasa, Desa Banding Kecamatan Rajabasa dan di Posko 56 Kecamatan Kalianda Lamsel.

“Sembako ini kita sebar di beberapa posko yang pada saat ini mereka berada di Huntara, Dengan apa yang kami berikan ini mudah-mudahan sangat bermanfaat untuk mereka,” Ungkapnya.

Yayasan Cinta Baca memiliki program-program dan Kegiatan untuk membantu warga terkena dampak Tsunami salah satunya memberikan ilmu pendidikan dan kesehatan.

“Bagaimana cara mengembangkan dari bantuan itu, kami memberikan pembinaan kepada mereka, dan juga para nelayan yang ada disini kita juga akan membantu mereka, jenis bantuan kita bukan berupa uang akan tetapi berbentuk barang, contohnya nelayan yah kita kasih perahu untuk mereka usaha,” Lanjutnya.  (Saf)

About Post Author