Sab. Sep 26th, 2020

UPKM/CD Bethesda Areal Malaka Bimtek Perencanaan Anggaran Kesehatan

Malaka.libasmalaka.com-Bethesda Yakkum Areal Malaka melaksanakan Bimtek Perencanaan Anggaran Kesehatan Desa di aula 1 Hotel Ramaya Betun, Kabupaten Malaka provinsi NTT Kamis (23/5/2019).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka.

tujuan Bimtek untuk mengkaji tentang Permendagri nomor 20 tahun 2018, kajian perubahan RPJMDes dan RKPDes serta menyusun RPJMdes dan RKPDes untuk program kesehatan di desa.

Hal itu disampaikan oleh Areal Maneger UPKM/CD Bethesda, Heny Pesik Kamis (23/5/2019).

‘Bimtek ini dapat mengintergrasikan isu Hatra, Stunting, KIA, Sanitasi dan P2P sesuai Permendagri nomor 20 tahun 2018. Kata heny

“Dengan demikian, peserta dalam hal ini pemerintah desa dan kader dapat melakukan sinkroniasi antara RPJMD, dengan RPJMDes dan RKPDes.

“Target dari bimtek ini adalah peserta memahami Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa,

“mahami tentang metode, teknik dan dokumen yang dibutuhkan dalam menyusun RPJMDes dan RKPDes serta perubahan RPJMDes dan RKPDes.

Selain itu, peserta mampu mempraktekkan penyusunan atau review RPJMDes/RKPDes untuk program kesehatan desa.

Menurut Heny, kegiatan berlangsung selama tiga hari yang dimulai Selasa (21/5/2019). Peserta kegiatan Bimtek sebanyak 50 orang yang adalah kepala desa, sekdes, BPD, perwakilan tim kesehatan, perwakilan puskesmas Besikama dan Weliman.Heny mengharapkan, melalui Bimtek ini peserta dan pemerintah desa mampu menyusun dokumen RPJMDes dan RKPDes lebih visible dengan mengintegrasikan Hatra, Stunting, KIA, Sanitasi dan P2P. (edi).

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: