M.Nawawi Gunakan DD Untuk Membangun Desa Babatan

Mohon Dukungannya
Mohon Doa Dan Restunya

 

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Dalam melekasanakan pembangunan Insprastruktur peningkatan jalan antar dusun di Desa Babatan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah desa (Pemdes) Babatan Melalui M.Nawawi Pj kades Babatan melaksanakan pembangunan tersebut.

Pembangunan infrastruktur berupa Rabat beton dengan Volume panjang 520 x lebar 2,5 x Ketebalan 0,10 metre, Jumlah anggaran sebesar Rp:189.953.000 sumber dana desa (DD), Rabu (22/5/2019)

M.Nawawi Pj kades Babatan di saat musyawarah bersama seluruh aparatur desa dan juga seluruh warganya memberikan himbauan untuk merawat serta menjaga bersama jika jalan tersebut telah di bangun.

“Dengan  kita menggunakan tahap 1 sebesar 20% dana DD ini , Mari kita sama sama memperbaiki dan memajukan desa kita, Desa Babatan yang tercinta ini,” Ujarnya.

Sementara Ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK) Chairudin mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan Rabat beton akan di kerjakan secara swakelola dan sesuai petunjuk yang sudah di berikan melalui Pemkab Lampung Selatan dengan ukuran beton standar K225.

“Untuk warga setempat ikut dalam pekerjaan Rabat Beton karena pekerjaan ini dilakukan secara swakelola, Dan juga warga bisa langsung memantau pekerjaan ini,” Katanya.

Hal senada disampaikan Rizal fariza anggota TPK dari dusun setempat. ia menambahkan nantinya warga sebagai penerima manfaat dari pembangunan Rabat Beton ikut serta menjaga dengan jalan tersebut.

“Kita sebagai penerima manpaat nya, Mari kita bersama-sama menjaga jalan kita dengan baik, Dan kita juga sebagai pekerjanya disini agar selalu taat dalam pekerjaan agar hasilnya nanti bisa baik bahkan lebih baik lagi, jadi agar bangunan rabat beton yang ada di Dusun Talang  genjer bisa sesuai dengan pentunjuk sesuai aturan pemerintah K225 maka kita ikuti petunjuk tersebut,” Imbuhnya. (Kurdi/Saf)

%d blogger menyukai ini: