Asyik,,Mudik Bareng BUMN, PT. ASDP Gratiskan 2.500 Pemudik

Jakarta libasmalaka.com – Dalam penyelenggaraan Mudik Bareng BUMN 2019 yang diinisiasi Kementerian BUMN yang membidik total peserta 250 ribu orang, PT. ASDP tahun 2019 kembali memberangkatkan sekitar 2.500 pemudik secara gratis.

Dari 2.500 pemudik, ASDP akan melayani di tiga lintasan prioritas yakni Dumai-Rupat, Batulicin-Tanjung Serdang, dan Hunimua-Waipirit,Ambon selama periode mudik dan arus balik Lebaran.

Ira Puspadewi Direktur Utama PT. ASDP I menuturkan untuk kedua kalinya ASDP berpartisipasi dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN, dan pada tahun ini ASDP akan menyediakan layanan bagi pemudik di 3 lintasan yang berada di kawasan barat, tengah dan timur Indonesia.

“Kami akan kembali menyelenggarakan layanan mudik bareng di masing-masing lintasan untuk arus mudik dan arus balik secara gratis dengan rincian, rute Dumai-Rupat akan tersedia 800 tiket, rute Batulicin-Tanjung Serdang tersedia 800 tiket, dan Hunimua-Waipirit tersedia 900 tiket,” Tuturnya. Selasa (21/5/2019).

Ira kembali menuturkan kuota layanan mudik bareng tahun ini ditingkatkan menyusul tingginya animo masyarakat dalam kegiatan mudik bareng.

“Kami mensyukuri dan juga mengapresiasi respon positif yang cukup antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, Bagi masyarakat yang berminat, silakan mendaftarkan diri menjadi peserta dengan hanya membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga untuk persyaratan data,” Ujarnya

Selanjutnya Ira mrngatakan program Mudik Bareng BUMN bertujuan untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke mode transportasi yang lebih nyaman dan aman seperti dengan menggunakan bus, kereta api atau kapal ferry. Kegiatan ini juga menjadi upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan.

Dimana Dukungan ASDP terhadap program Mudik Bareng BUMN ini turut menjadi bentuk nyata kehadiran ASDP di Tanah Air yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“ASDP tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi peduli pada kebutuhan transportasi masyarakat yang cukup krusial dalam mendukung laju perekonomian. Diharapkan ke depannya moda ferry menjadi pilihan utama masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rencananya, arus mudik (berangkat) di masing-masing lintasan akan dilayani pada tanggal 31 Mei, 2 dan 3 Juni 2019 dan arus balik akan dilayani pada tanggal 8, 11, dan 12 Juni 2019.  (An/Saf)

%d blogger menyukai ini: