Rab. Sep 23rd, 2020

Kebutuhan Air Bersih Warga Desa Wemeda Maltim Segera Terjawab

Betun. Libasmalaka. com–Kebutuhan warga Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka akan air bersih akan segera terjawab.

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabuaten Malaka, Lukas Joseph Nahak, ST mengungkapkan hal itu kepada media ini di Betun, Senin (22/04/2019).

Joseph menjelaskan, proyek air bersih yang akan segera dikerjakan tahun ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat dengan nilai Rp.1,1 Miliar.

“Sumber dana dari DAK Pusat sebesar 1, 1 Miliar lebih, untuk pekerjaan sambungan rumah”, jelas Joseph.

Menurut Josseph, Pemkab Malaka akan instalasi  pipa dari sumber air Wemeda menuju rumah-rumah warga Desa Wemeda.

“Pekerjaannya adalah sambungan rumah, airnya berasal dari sumber air Wemeda, jadi masih dalam lokasi desa yang sama”, tuturnya.

Secara terpisah, Camat Malaka Timur, Kristina B. Ngaji yang dihubungi melalui telepon selulernya mengungkapkan, warga Desa Wemeda selama ini memang kesulitan air bersih.

“Terutama pada musim kemarau, warga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih”, ungkap Kristina.

Kristina berharap, bantuan sambungan rumah yang akan segera dibangun tersebut bisa menjawab kebutuhan warga di wilayah kerjanya.

“Menurut informasi, akan segera dikerjakan tahun 2019 ini. Harapan kita, semoga dengan bantuan ini, kesulitann warga untuk mendapatkan air bersih segera terjawab”, pungkasnya.(Gio-Ananda)

%d blogger menyukai ini: