Rab. Sep 23rd, 2020

Perbaikan Ruas Jalan, Pemkab Malaka Dapatkan Apresiasi Warga Desa Raiulun

Malaka NTT, libasmalaka.com – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH untuk memperbaiki ruas jalan yang merupakan akses masuk ke Desa Raiulun, Kecamatan Malaka Timur Kabupaten Malaka Provinsi NTT mendapatkan apresiasi dari warga Fohokiik.

Pasalnya warga dusun Fohokiik Desa Raiulun saat di temui pewarta mengaku bangga dan berterimakasih karena akses jalan yang susah dilalui itu akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Malaka, Minggu (21/4/2019).

“Kami senang, karena akhirnya pemerintah mau perhatikan kami. Kami tidak bayangkan sebelumnya kalau jalan ini akan dikerjakan. Karena sejak kita masih bergabung dengan Belu, jalannya begini saja”, Ucap Albertus Manek (64 tahun) diamini warga lainnya.

Menurut warga, perbaikan akses jalan ke Desa mereka akan memudahkan aktivitas dan perekonomian warga Desa, karena itu warga sangat mengharapkan kebijakan lanjutan dari Pemerintah Kabupaten Malaka, untuk melanjutkan pekerjaan jalan tersebut hingga mencapai perkampungan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Yohanis Nahak kepada wartawan Betun, Minggu (21/04/2019) menjelaskan, pekerjaan ruas jalan sepanjang 2 Kilo Meter tersebut merupakan tanggung jawab Bina Marga PUPR Malaka karena merupakan akses masuk dari jalan propinsi menuju Kantor Desa Raiulun, Minggu (21/4/2019)

Menurut Yohanis, pekerjaan minor berupa penggusuran dan pembuatan penahan jalan maupun awal tahap mayor berupa pekerasan.

“Baru selesai dengan tahap pekerasan dan dalam waktu dekat ini akan dilanjutkan dengan pengaspalan,” Ungkap Yohanis.

Untuk info, percepatan pembangunan infrastruktur merupakan satu dari Panca Program Pemkab Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS dan Wakil Bupati DA (alm).

“Keuangan kita kecil. Tetapi kita punya prinsip: Uang rakyat harus kembali kepada rakyat. Untuk rakyat tidak ada istilah mahal. Untuk rakyat tidak ada istilah Tidak Ada Uang”, Ujar Bupati SBS pada suatu ketika. (Jgs-Edi)

%d blogger menyukai ini: