Ming. Sep 20th, 2020

Di Malaka Jokowi Menang Warga Minta Penpus Tuntaskan Jalan Lintas Selatan Malaka

Malaka. NTT. libasmalaka.com-Warga Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tetanggara Timur memenangkan Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’aruf Amin.

Hasil Real Quick Count yang digelar Pemerintah Kabupaten Malaka menunjukkan  pasangan Jokowi-Ma’aruf unggul hingga, 90 persen.

Terkait kemenangan itu, warga Kabupaten Malaka meminta Pemerintah Pusat di bawah pimpinan Presiden Ir. H.Joko Widodo untuk menuntaskan Ruas Jalan Lintas Selatan Timor, yang manfaatnya langsung dinikmati rakyat Malaka.

Menurut penuturan warga, inisiatif Pemerintah Pusat untuk membuka jalan Lintas Selatan Timor (Malaka-Batu Putih,  TTS) sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Malaka.

“Sekarang kita mau ke Kupang lewat Kolbano (jalur Selayan,  red) lebih dekat,  dari pada harus putar lewat Kefa” ujar Hermqn Klau,  seorang warga Desa Maktihan.

Perjalanan dari Malaka menuju Kupang,  Ibu Kota Provinsi NTT masih sedikit terkendala karena satu titik di Ruas Kolbano-Boking belum diaspal.

“Kendala selama ini adalah titik yang masih rusak di Hutan Boking yang jalannya belum beraspal.

Pada titik itu sangat berbahaya karena jalan berdebu,  berlobang dan banyak batu-batu lepas,  khususnya di kawasan hutan Boking yang banyak tanjakan”,  ujar Andreas Seran,  warga Desa Weoe,  Kecamatan Wewiku,  Kabupaten Malaka.

Warga berharap,  dengan kemenangan yang cukup besar di Kabupaten Malaka,  Pemerintah Pusat bisa melanjutkan pengerjaan aspal yang tinggal beberapa kilo meter tersebut.

Karena,  menurut warga,  walaupun jalan tersebut berada di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan,  namun manfaat jalan tersebut ikut dinikmati banyak warga Malaka.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini,  jalan Lintas Selatan Timor masih rusak pada ruas Boking – Menu dengan jarak kurang dari 10 Kilo Meter.*(gio-edi)

%d blogger menyukai ini: