Sen. Sep 21st, 2020

Pemda Malaka Perang Melawan Sampah, KPU Buang Sampah Sembarangan

Malaka NTT, libasmalaka.com -Pemerintah Kabupaten Malaka Sudah Mencanangkan perang melawan sampah sejak Bulan Januari 2019. Akan tetapi, hal ini tidak didukung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka.

Hal ini nampak dari kegiatan yang dilakukan oleh KPU bertajuk Pemilu Run dan Konser yang dilakukan di Lapangan SD Tabene, Desa Umakatahan, Kabupaten Malaka, Sabtu (6/4/2019)

Pada kegiatan tersebut, terjadi pawai bersama masyarakat yang bertujuan untuk mengampanyekan Pemilu damai. Pantauan media ini, rombongan pawai berjarak dari kantor KPU menuju Lapangan SD Tabene. Akan tetapi sepanjang jalan yang dilalui ditinggalkan sampah, baik di tengah jalan maupun di tepi jalan.

Tampak peserta pawai yang sebagian besar petugas KPU Malaka usai minum air mineral dan makanan ringan membuang kemasanya di sembarang tempat juga tampak kertas selebaran yang berisi himbauan berhamburan yang dibagikan ke masyarakat namun membuangnya begitu saja, Sabtu (6/4/2019).

Hal ini bertolak belakang dengan apa yang sudah dicanangkan oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran untuk perang melawan sampah.

“Saya minta kepada seluruh ASN dan Teda (Tenaga Kontrak Daerah, red) untuk bersama-sama berperang melawan sampah. Lingkungan dan daerah ini harus bersih dan bebas dari sampah”. Demikian dikatakan Bupati Malaka saat memimpin Apel Kesadaran Bulan Desember 2018 di Halaman Kantor Bupati Malaka, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT ini mengemukakan bahwa perang melawan sampah ini sejalan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Provinsi NTT sejak dilantik. (edi)

%d blogger menyukai ini: