Rab. Sep 23rd, 2020

Penataan Rumput Stadion Mini Betun Di Pantau Langsung Bupati Malaka

Malaka NTT libasmalaka.com – Bupati Malaka,  dr. Stefanus Bria Seran,MPH memantau langsung penataan rumput di Stadion mini Betun usai menjalankan rutinitasnya di Kantor Bupati,  Senin (01/04/19).

Kehadiran Bupati Malaka di Stadion Betun disambut Kabid Kebersihan Dinas PUPR Kabupaten Malaka,  Yanuarius Tae Seran bersama staf dan para wartawan dengan gembira.

Kepada staf bidang kebersihan yang sedang menata rumput,  Bupati berpesan agar lebih teliti dan ekstra hati-hati menjaga ketebalan rumput di lapangan agar tetap terjaga tanpa mengurangi kerapihannya.

“Rumput-rumput yang ditebas harus diangkat supaya tidak menutupi dan membunuh rumput. Harus dijaga supaya rumput tetap hijau”, pesan Bupati.

Pada beberapa titik yang masih terlihat kondisi lapangan  yang kurang rata,   Bupati berpesan agar segera diratakan sebelum ditanam kembali rumput baru.

“Ratakan lalu tanam kembali rumput baru. Bila perlu diberi pupuk supaya rumput bisa tumbuh subur.  Kalau rumput tumbuh subur,  setelah dipotongpun akan tetap tebal dan empuk”, ujar Bupati.

Kepada awak media usai peninjauan lapangan tersebut,  Bupati mengaku puas dengan kemajuan yang dicapai terkait penataan venue penyelenggaraan ETMC.

“Kemarin  di Besikama kita sudah lihat sendiri kalau lapangannya sudah sangat bagus. Lapangan Betun,  walau masih ada beberapa titik yang butuh perhatian serius,  tapi secara umum sudah bagus”,  tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Pemkab Malaka menyiapkan Stadion Mini Kobalima dan dua lapangan,  yakni Lapangan Umum Besikama dan Lapangan Umum Betun sebagai venue penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (EMTC) yang akan digelar Juli mendatang.

Lapangan Umum Betun sendiri dilengkapi dengan penerangan yang bisa memungkinkan pertandingan pada malam hari. Di Lapangan ini,  menurut rencana,  akan diselenggarakan seremoni pembukaan event 2 tahunan yang melibatkan 22 Kabupaten/ Kota se-NTT tersebut.   (Edi-Rajasaf)

%d blogger menyukai ini: