Sab. Sep 26th, 2020

Musrenbang Kecamatan Merbau Mataram Plt Bupati Lantik Tiga PJ KADES


Merbau Mataram LAMSEL, libasmalaka.com – Musrenbangcam Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan di tahun 2019 sebesar Rp 48 milyar lebih, Anggaran tersebut meningkat sebesar 10,55 persen di bandingkan di tahun sebelumnya,
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Selatan Wahidin Amin, saat memaparkan rencana kegiatan di tahun 2019 di acara Musrenbang Kecamatan Merbau Mataram Lamsel, Rabu (6/3/2019).

“Besaran anggaran fisik dan non fisik sebesar Rp25.514.243.148 serta Alokasi Dana Desa dan Dana Desa sebesar Rp22.636.916.635. Sehingga total keseluruhan anggaran yang dialokasikan di Kecamatan Merbau Mataram sebesar Rp48.151.159.783,” Papar Wahidin.

Wahidin juga menyebutkan, Bidang infrastruktur terdapat sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan, Diantaranya, peningkatan ruas jalan dengan total sepanjang 20 kilometer, 2 paket pembangunan jembatan, 3 paket pembangunan talud/gorong-gorong dengan total anggaran sebesar Rp20.241.122.850.

“Anggaran yang dialokasikan, terkhusus kecamatan Merbau Mataram mudah mudahan dapat menambah kemajuan dan kemakmuran masyarakat di  Kecamatan ini, pada umumnya di kabupaten Lampung Selatan,” Tuturnya

Usai melantik serta mengukuhkan tiga orang Penjabat Kepala Desa (Kades) dari dua kecamatan, yang dipusatkan di Lapangan Desa Sinar Karya, Kecamatan Merbau Mataram, Rabu (6/3).

Plt bupati Nanang Ermanto menghimbau kepada Kepala Desa yang baru di lantik agar dapat amanah serta dapat memajukan desanya.

“Kepada tiga Pj kepala desa yang sudah saya lantik, agar bisa amanah buat masarakatnya, dan dapat memajukan desa nya maung – masing,” Himbau Nanang.

Iapun berharap, Agar seluruh Kepala Desa yang baru di lantik atau pun yang lama dapat memanfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah dengan baik untuk kemajuan desanya.

“Sebagaimana kita ketahui, anggaran untuk Kecamatan Merbau Mataram sebesar Rp48 miliar lebih, ini luar biasa. Inilah yang harus benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita, khususnya di Kecamatan Merbau Mataram ini,” Harapnya.

Adapun pejabat Kades yang dilantik Sumbono sebagai Penjabat Kades Talang Jawa Kecamatan Merbau Mataram. Kemudian, M. Nawawi sebagai Pejabat Kades Babatan dan Hayat sebagai Penjabat Kades Pardasuka dari Kecamatan Katibung, Dan dalam acara Musrenbang Kecamatan Merbau Mataram dihadiri anggota DPRD Lampung Selatan daerah pilihan (dapil) enam, pejabat utama dilingkungan Pemkab lampung Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda hingga ratusan  masyarakat setempat. (kurdi)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: