Dandim Belu : Anggota Tetap Semanggat Dalam Melaksanakan Tugas

MALAKA NTT, libasmalaka.com – Komandan Kodim (Dandim) 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho mengunjungi Koramil 1605-04/Betun, Kabupaten Malaka beserta Ketua Persit KCK Cab.XVI, Selasa (5/3/2019).

Kedatanggan Dandim dalam rangka silatuhrahmi sekaligus perkenalan kepada Bupati Malaka beserta Unsur Forkompinda Kabupaten Malaka serta memperkenalkan diri kepada anggota Koramil 1605-04/Betun. Dandim diterima Danramil Betun, Mayor (Kav) Tasdiq Prawoto. Dan Anggota.

Dalam arahannya, Adi Nugroho mengatakan, anggota TNI harus
tetap semanggat dalam melaksanakan tugas dan selalu bekerja sama dengan unsur terkait yang ada di Kabupaten Malaka.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun baik dengan sesama, instansi Polri maupun masyarakat, Bila ada permasalah yang menyangkut hak anggota bisa dilaporkan ke pimpinan,” Tegasnya

Dandim Dwi Nugroho mengingatkan anggota terkait dengan Pemilu serentak. TNI harus benar-benar menunjukkan netralitas dan tetap memantau situasi dan kondisi di di wilayah tugas agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kita dalam waktu dekat akan melaksanakan Pesta Demokrasi ,Pemilu serentak di seluruh Indonesia,sehingga kita sebagai Anggota TNI benar- benar harus menunjukan Netralitas dan tetap memantau situasi dan kondisi di wilayah masing – masing agar pelksanaan pemilu berjalan dgn aman,tertib dan lancar,” Ujarnya

Selain itu, anggota diminta untuk memperhatikan cuaca saat melaksanakan tugas, anggota dilarang menggunakan mantel TNI dalam berkendaraan karena sanggat berbahaya karena menurut nya mantel TNI digunakan dalam latihan.

“Tetap perhatikan cuaca dalam melaksankan tugas, Kepada Anggota dilarang menggunakan mantel TNI dalam berkendaraan karna sanggat berbahaya
mantel TNI itu di gunakan dalam Latihan bukan untuk di gunakan dalam berkendara,” Perintahnya

Bagi anggota yang sudah memasuki masa persiapan pensiun (MPP) diharapkan untuk mempersiapkan semua dokumen sejak awal sehingga saat pensiun tidak mengalami kendala.

“Diharapkan Anggota yg mau mendekati MPP,  jauh hari harus di pikirkan agar Anggota tidak kaget dikemudian hari, sebab hak yang selama berdinas di terima akan hilang dengan berakirnya masa dinas sebagai Anggota TNI Aktif,” Pungkasnya.   (Edi -Rajasaf)

Berita Lain 👇