Kam. Sep 24th, 2020

Pos Fatubesi san Babinaa Koramilb1605-07/Wedomu Mengsosialisasikan Pertanian Kepada Petani

Atambua.Libasmalaka.com- POS Fatubesi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada di dataran tinggi tidak menyurutkan untuk membina daerah binaanya.Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota satgas pamtas yonif R 408/SBH.Pos fatubesi bersama dengan babinsa memberikan arahan kepada masyarakat. Kamis(28/02/2019).

Selain menjalankaan tugas pokok untuk menjaga perbatasan RI-RDTL.Danpos fatubesi bersama dengan babinsa melaksanakan pembinaan/arahan kepada para petani yang berada di sawah. Guna memberikan pengertian pertanian bagaimana cara mengolah tanah dengan baik,penanaman Padi,perawatan dll. Karena berada di sekitaran pos fatubesi sudah masuk dalam wilayah binaanya. Sudah semestinya kita bertanggung jawab untuk membina masyarakat bersama dengan Babinsa setempat yang terletak di dusun Fatubesi ,desa Takirin ,kecamatan Tasifeto timur ,kabupaten Belu, NTT.

Dengan adanya penjelasan tentang pertanian yang disampaikan oleh Danpos fatubesi dan Babinsa Koramil 1605-07/Wedomu.Para petani yang berada di sawah sangat senang dan berterimakasih dan akan mengikuti arahan yang disampaikan oleh Serka Ruslan sebagai Danpos fatubesi dan Serda Sejar Babinsa fatubesi.

Setiap pendekatan yang dilakukan oleh anggota pos merupakan ,karena cintanya dan kasih sayang kepada masyarakat di perbatasan.”Jeelas Ruslan Danpos Fatubesi(bgr/junedmbs)

%d blogger menyukai ini: