Kam. Okt 1st, 2020

Anggota TNI Menjadi Mekanik di Perbatasan

Atambua. Libasmalaka.com- Selain jago perang prajurit TNI ini, bisa juga membantu servis sepeda motor. Pada hari kamis 28 februari 2019 satgas pamtas RI RDTL yonif raider 408 sbh, Anggota pos fohuk Serda Rocky dan Prajurit satu Nafis melaksanakan komunikasi sosial di Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kec Lakmanen Selatan Kab Belu NTT. Rabu, 27/2/2019.

Berawal dari 2 anggota pos fohuk mampir ke sebuah rumah. Kami melihat pemilik rumah itu, nampak Bapak Lucas bersama dengan anaknya sedang membetulkan roda belakang sepeda motornya. Kami pun bertanya “Kenapa motor bapak itu kok di bongkar roda belakangnya”. Pak Lucas mengeluh” begini bapak TNI kalau di buat jalan roda belakang nya ini sering goyang – goyang tidak tahu kenapa”. Sontak kami langsung menawarkan bantuan.

Kebetulan ada salah seorang anggota pos fohuk mengerti tentang sepada motor, langsung berinisiatif membantu memperbaiki sepada motor. Setelah di bongkar ternyata karet di dalam tromol serta as nya mengalami pengikisan dan harus segera di ganti. Setelah di ganti selang beberapa menit roda itu terpasang dan sepeda motor itu dapat berjalan kembali normal, tidak lagi goyang – goyang.

Bapak Lucas mengucapkan banyak terima kasih, atas bantuannya bapak TNI karena sudah membantu kami dan bahkan anggota pos fohuk sering membantu masyarakat disini.(bgr/Junedmbs)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: