Sen. Sep 28th, 2020

TNI Menggelar Penyuluhan Tentang Peningkatan Mutu Ekonomi Bersama Pemuda Nanaenoe

Atambua, Libas.com – POS NANAENOE, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di desa nanaenoe, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu, yang memiliki medan yang berbatu dan berlumpur, Tidak menjadikan suatu alasan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab diwilayah perbatasan ini. Hari ini kami beserta pemuda desa Nanaenoe mengadakan penyuluhan tentang pengolahan makanan dari bahan yang ada di sekitar kita. Rabu, 27/02/2019

Karena tanaman singkong di sini sangat banyak dan mereka pun jarang mengolah singkong menjadi makanan yang lain seperti contoh keripik singkong dengan aneka rasa. Dari situ kami mempunyai ide untuk mengajari pemuda-pemuda ini tentang proses cara pembuatan keripik dari mulai bahan mentah sampai jadi sebuah keripik yang nikmat. Tidak lupa kita juga memberi ide bagaimana cara pemasarannya juga. Dari pemasaran kita menyarankan agar membuat label yang menarik perhatian para konsumen.

Dari bahan yang sangat sederhana inilah dapat kita manfaatkan untuk mendongkrak nilai ekonomis yang ada di desa nanaenoe, Kami pos nanaenoe berharap masyarakat dan pemuda pemudi yang ada di desa ini selalu bersemangat untuk mencari inspirasi dari berbagai sumber dan pengalaman dari orang-orang pendatang agar desa Nanaenoe ini terus berkembang dan maju. Kami bersyukur karena pemuda pemudi di sini aktif dalam mengikuti perkembangan zaman saat ini.’ujar Letda Inf Sumito'(bgr/junedmbs)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: