Dampak Tsunami Wisata Kuliner Kalianda Sepi Pengunjung Ini Kata Pedagang

Kalianda LAMSEL libas Malaka.com – Pasca Tsunami Wisata kuliner Dermaga Bom Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pendapatan pedagang menurun hingga 50persen.

Hal tersebut di ungkapkan Yuyun salah satu pedagang yang berada di wisata kuliner Dermaga Bom Kalianda kepada pewarta media ini, Selasa (26/2).

“Sebelum terjadinya Stunami pemasukan  pedagang dermaga bom mencapai 100% biasanya sampai pada angka Rp. 700.000 sampai dengan Rp. 800.000, Tapi sekarang pendapatan kami hanya 50% dari pemasukan kami,” Ungkap Yuyun.

Masih dalam ungkapannya,Ia mengeluhkan sepinya penjualan di karenakan pengunjung wisata kuliner Dermaga Bom tidak seramai sebelum terjadinya bencana Tsunami.

“Ini aja dari tadi pagi ga ada tamu sepi ga seperti biasanya, Semua kegiatan sekarang sudah di alihkan ke GOR way handak, jadi pengunjung disini sepi. Maunya di sini (dermaga bom) dibungkam kembali, Ini looo dermaga bom sudah aman,” Keluhnya.

Yuyun berharap adanya acara – acara di wisata kuliner tersebut.

“Sekali – sekali diadakan acara disini, agar pemasukan kami pedagang yang ada di dermaga Bom bisa detail  seperti semula.” Harapnya.

Hal senada dituturkan Qoim salah satu pengunjung wisata kuliner Bom Kalianda dan Iapun berharap pemerintah dapat meramaikan kembali destinasi wisata kuliner Dermaga Bom.

“Pengunjung disini sepi sudah seperti kuburan, harapan saya sih kepada pemerintah agar segera di adakan kegiatan trouma healing, dan juga diadakan kegiatan-kegiatan yang positif, yang sifatnya mengundang masyarakat untuk meramaikan kembali destinasi wisata kuliner Dermaga Bom, agar pedagang pun senang,” Tuturnya. (Yogi HimallNews)

Berita Lain 👇