Sen. Sep 28th, 2020

Kepedulian Prajurit TNI Terhadap Penghijauan di Perbatasan RI-RDTL

Atambua, Lintasbatas.com – POS LOOKEU, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Mengajak Masyarakat Melaksanakan penanaman pohon di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Kegiatan Reboisasi ini dilakukan untuk melestarikan Lingkungan Khususnya di Perbatasan RI-RDTL, agar terlihat indah serta mencegah bencana alam seperti Banjir Dan Tanah Longsor. Sabtu(23/02/2019).

Komandan Pos Lookeu,Letda Inf Sumarno ketika di Konfirmasi media Mengatakan,
“Selama ini di wilayah Desa Lookeu Jarang Mendapat Perhatian untuk Menjaga Kelestarian Alam dan ekosistem lingkungan hidup. Diberbagai Bagian Di Desa Lookeu Sudah banyak terjadi Longsor, maka Dari itu kita Dari Pos Lookeu Mengajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Reboisasi.” Ujar Sumarno

Lebih lanjut Danpos Lookeu juga menjelaskan
“Tanaman yang ditanam juga sebagian besar juga berjenis buah-buahan supaya hasilnya bisa juga dinikmati oleh Masyarakat. Untuk konservasi lahan dan konservasi air antara lain Jambu Air dan Mahoni.

Selain itu, Lanjutnya, Ada juga tanaman lain sekaligus berfungsi sebagai konservasi tetapi ekonomis, misalnya kopi. Selain berfungsi sebagai konservasi Lahan tetapi juga berfungsi sebagai ekonomis untuk peningkatan ekonomi di Desa Lookeu ini,”Terang Danpos

“Dengan Adanya Kegiatan Reboisasi ini juga bertujuan untuk mengeratkan hubungan Masyarakat dengan TNI. Sehingga masyarakat juga terhindar dari bencana alam, melihat kondisi cuaca di Desa Lookeu ini yang Sangat Buruk,”Pungkas Sumarno.

Kepala Dusun Lookeu Kanisius Fahuk Mau, menyampaikan, “Terima Kasih Kepada Satgas Yonif Raider 408/SBH yang sudah ikut serta membantu dan mengajak Masyarakatnya Untuk Peduli Dengan Kelestarian Alam Di Desanya,” Ucap Kanisius (bgr/Junedmbs)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: