POS NELU KIPUR – I HADIRKAN KEGIATAN POSYANDU BAGI BALITA DAN IBU HAMIL DI DUSUN NELU DESA SUNSEA

Timor Tengah Utara NTT, libasmalaka.com – Pos Nelu Kipur – I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat berasama Bidan Puskesmas Manamas adakan kegiatan Posyandu di Dusun Nelu Desa Sunsea Kecamatan Naebenu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (20/2).

Dalam hal ini, personel Pos Nelu mengerahkan personel kesehatan yaitu Pratu Haryz Budi Santoso, Pratu Lukas Pangeli dan Pratu Ahmad Khairul Rosyikin.

Maria Magdalena Bidan Puskesmas Manamas dalam ungkapanya dengan adanya kerja sama antar personel Pos Nelu dirinya merasa terbantu.

“Saya terbantu dengan dukungan tenaga kesehatan yang dilaksanakan oleh personel kesehatan Pos Nelu. Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan bersama dengan Puskesmas Manamas. Kedepannya kegiatan Posyandu bagi Balita dan Ibu Hamil akan dilaksanakan pada tanggal 20 setiap bulannya.” Ungkapnya.

Letda Inf Deni Rahman Danpos Nelu Kipur – I. Menjelaskan tujuan dari pelaksanaan Posyandu bagi Balita dan Ibu Hamil.

“Dalam rangka pengecekan kesehatan Balita dan Ibu Hamil serta mengembangkan kegiatan kesehatan guna mendukung tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian vaksin kepada balita yang belum diberikan vaksin dan pengecekan kesehatan,” Jelasnya.

Masih dalam penjelasanya, Ia mengatakan, sebagai personel TNI yang sedang melaksanakan penugasan siap mendukung dan membantu Puskesmas Manamas dan masyarakat.

“Tercatat sejumlah 34 orang Balita dan 3 orang Ibu Hamil yang menghadiri kegiatan ini, dengan kondisi jarak yang jauh dari Puskesmas Manamas membuat masyarakat kesulitan untuk menuju guna berobat, Sehingga kami sebagai personel TNI yang sedang melaksanakan penugasan siap mendukung dan membantu Puskesmas Manamas dan masyarakat di Dusun Nelu serta dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.” Ucapnya. (Edi)

Berita Lain 👇