Asisten 1 Bupati Malaka launching perdana Banson Rastra

Malaka NTT, libasmalaka.com – Zakarias Nahak Asisten 1 Bupati Malaka launching perdana pendistribusian Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) gratis, Launching perdana dimulai dari halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Senen (19/2).

Bansos Rastra ini merupakan upaya pemerintah dalam menetapkan kebijakan transformasi program subsidi Raskin menjadi program bantuan sosial (Bansos) pangan seperti yang di ungkapkan Zakarias Nahak Asisten 1 Bupati Malaka

“Raskin Kini Menjadi Rastra Kenapa dirubah Menjadi Rastra Tujuanya Biar kedengaran lebih Pantas dan dan Masyarakat Miskin Sejahtara Menikmati Beras ini, Kalau dibilang Raskin kita yang dalam keadaan sehat tetunnya masih kuat untuk berusaha makanya lebih pantas di sebut Rastra,” Ungkapnya

Terpisah Rovinus Seran Bria PLT. Kepala dinas (Kadis) Sosial Malaka Kepada Media ini Mengatakan Negara masih memperhatikan masyarakat miskin khususnya di Kabupaten Malaka.

“secara Nasional Indonesia masih memberikan perhatian kepada Orang Miskin, Khusus kabupaten Malaka total masyarakat Miskin Kabupaten malaka berjumlah -+ 22.000  KK dan yang dapat bantuan ada 13.968  perbulanya, dan setiap KK  menerima Beras Rastra sebanyak 10kg,” Katanya.

Iapun menerangkan pembagian Rastra kepada masyarakat sesuai surat perintah dari Kementerian Sosial kepada Bulog.

“Untuk hari ini di bagikan kepada  masyarakat selama 2 bulan karena surat perintah dari kemntrian sosial kepada Bulog sehingga total besar 2 bulan ini 279 Ton 360 kg Beras, dan untuk setiap Periode (tiap 3 Bulan ) kita bagikan 419 Ton 40kg sehingga untuk total per tahun nya khusus kabupaten malaka sebanyak 1.676 Ton 160kg yang di bagikan kepada masyarakat, Terangnya.

Masih dalam keteranganya Beras Rastra yang akan di bagikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah, Iapun menjelaskan berubahnya Raskin menjadi Rastra.

“Ini merupakan bentuk Perhatian Pemerintah kepada masyarakt miskin sesuai undang – undang bahwa Fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelihara oleh Negara, dan kenapa beras Raskin berubah menjadi Rastra, Pencetusnya Adalah Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran Yang diadopsi oleh kementerian sosial RI tujuanya adalah agar masyarakat yang kurang mampu menikmati beras ini jadi Sejahtara, Sebelum itu raskin Namum bahasaya kurang tepat,” Ujar Rovinus. (edi/raja)

%d blogger menyukai ini: