Sab. Sep 26th, 2020

Karya Bhakti Bersma Warga Perbatasan Menjaga Lingkungan Tetap Bersih dan Sehat

Malaka, Lintasbatas.com – Komandan Kompi Tempur III Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha, Letnan Satu Infanteri Cipta Raidy Valian, memimpin langsung anggota Pos Dafala melaksanakan kegiatan pembersihan bahu jalan desa sepanjang 2 Km bersama warga desa Dafala.

Hal ini dilaksanakan selain untuk menjaga kebersihan lingkungan desa juga sebagai sarana untuk mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah perbatasan. Sehingga terjalin hubungan yang baik dan positif antara warga dan anggota satgas, dengan itu situasi keamanan warga perbatasan sudah dapat dipastikan kondusif dan nyaman. Jumat, 15/02/2019.

Kegiatan tersebut dilakukan di Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Propinsi NTT.

Satuan Tugas Perbatasan Yonif Raider 408/Suhbrastha, mempunyai tugas selain menjaga kedaulatan negara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga RDTL, pihaknya juga menyatu dengan warga masyarakat dan melaksanakan kegiatan yang membantu masyarakat didaerah perbatasan.

hal itu menjadi bagian dari tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh TNI didaerah tugas. Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, itulah doktrin dasar yang di terima oleh prajurit TNI diseluruh Indonesia.

Kepala Desa Dafala, ketika dikonfirmasi mengatakan mengatakan “dengan pelaksanaan kegiatan bersama antara anggota satgas dan warga ini sangat bermanfaat, kegiatan ini sangat baik selain menjaga kebersihan lingkungan, makan akan terjalin hubungan yang baik antara warga dan anggota satgas”. Kegiatan pembersihan bahu jalan desa dapat berjalan dengan baik menuju lingkungan yang bersih dan asri.(bgr/junedmbs)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: