Ini Alasan Alasan Kapolres Belu Naikan Pangkat Luar Biasa Kabag Ops Dari Kapolri

Atambua-libasmalaka.com.Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH, menerima Penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian Ph.D, atas prestasinya dalam pencegahan serta penanganan kasus kekerasan dan tindak pidana berskala internasional.

Dengan penghargaan yang diterimanya tersebut, Kabag Ops Polres Belu yang semula berpangkat AKP, kini dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (KOMPOL).

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si selaku pucuk pimpinan di Polres mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Kabag Ops dinilai ikut berperan penting dalam menghadirkan negara, untuk mencegah sekaligus menangani (menyidik) kasus-kasus kekerasan dan tindak pidana terhadap keamanan negara yang berskala nasional dan internasional yang menjadi perhatian dunia di perbatasan RI-RDTL.

“Ini tentu sudah melalui proses, penilaian dari Pimpinan dan dewan kebijakan berdasarkan rekam jejak dan prestasi yang sudah dibuat. Atas dasar itulah, Kita usulkan ke Mabes Polri dan kemudian dijawab dengan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa ini”kata Kapolres Belu kepada awak media usai memimpin upacara KPLB, senin (11/2/19).

Sejumlah peran penting lainnya yang juga dilakukan Kabag Ops hingga mendapat KPLB yakni dalam penanganan kasus pelucutan senjata para milisi Timor-timur usai jajak pendapat oleh PBB di Timor-timur.

  1. Disisi lain juga, KOMPOL, Apolionario Da Silva,kata Kapolres, juga berperan penting dengan memberikan dedikasinya secara terus menerus, tidak terputus melebihi dari batas pengabdian (beyond de service), dalam Eksodusnya ratusan ribu WNI bersama para milisi Timor-timur yang mengungsi ke wilayah Timor Barat, NTT, pada tahun 1999-2000.ujarnya.(anis ikun/edi.s)
%d blogger menyukai ini: