Total Undangan Pelantikan DPRD Malaka 9 September 

Malaka.Sesuai jadwal, acara penggambilan sumpah dan pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Malaka dilaksanakan Senin (9/9/2019). Acara pelantikan bertempat di Glori Hall Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah.

Total undangan resmi yang dikeluarkan Sekretariat Dewan sebanyak 450 undangan. Sedangkan pendukung dari para anggota DPRD masing-masing diatur oleh anggota DPRD yang bersangkutan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Malaka, Carlos Mones kepada media ini  Senin (2/9/2019).

Menurut Carlos, acara penggambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Malaka dilaksanakan tanggal 9 September 2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas 2 Atambua.

Acara berlangsung di Glori Hall pukul 10.00 Wita.

Acara pelantikan dilaksanakan di Glori Hall karena gedung DPRD Kabupaten Malaka tidak cukup menampung semua uandangan. Oleh karena itu, demi kenyamanan dan kelancaran acara, pemerintah menyewah Glori Hall sebagai tempat acara pelantikan.

“Pelantikan tanggal 9 September 2019. Kita sementara melakukan berbagai persiapan. Tempat acara di Glori Hall karena gedung DPRD kita tidak bisa menampung jadi kita sewah Glori Hall”, ungkap Carlos.
Sewa glori hall

Menurut Carlos, total undangan resmi yang dikeluarkan sekwan sebanyak 450 undangan. Sedangkan para pendukung dari anggota DPRD diatur sendiri oleh anggota DPRD yang bersangkutan.

Sekwan juga akan membangun tenda di halaman Glori Hall untuk menampung para undangan serta menyediakan infocus bagi undangan yang duduk di luar gedung sehingga semua undangan dapat menyaksikan acara pelantikan.

Carlos menambahkan, para anggota DPRD yang dilantik menggunakan pakaian serba gelap yakni, Pakaian Sipil Lengkap (PSL), peci hitam dan sepatu hitam. Kemudian, ibu-ibu menggunakan kebaya nasional. Sedangkan undangan lainnya menyesuiakan.

Sidang paripurna istimewa ini akan dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Malaka sementara yakni Adrianus Bria Seran.(red)