Sudah Empat Puskesmas Sudah Di Kementerian

Malaka, libasmalaka.com-Empat Puskesmas Tersebut diantaranya Puskesmas Alkani, Puskesmas Babulu, Puskesmas Bani-Bani dan Puskesmas Oekmurak sudah teregistrasi (terdaftar) di Kementerian Kesehatan untuk akreditasi.

hal ini diungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Paskalia Frida Fahik kepada media ini di Betun, Rabu (18/09/2019).

Frida mengungkapkan Puskesmas Oekmurak sudah terdaftar beberapa waktu lalu. Sedangkan 3 Puskesmas lainnya baru terdaftar 17 September 2019.

“Berdasarkan Surat Penetapan Kode Puskesmas yang kita terima dari Pusat Data dan Informasi Kemenkes, 3 Puskesmas yang baru kita daftarkan dinyatakan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dalam Permenkes No. 75 Tahun 2014 dan diregistrasi.

Sedangkan untuk Puskesmas Oekmurak kita sudah daftarkan sebelumnya dan sama seperti 3 Puskesmas yang lain, dinyatakan memenuhi syarat dan diregiatrasi kata Frida.

menurut Frida, akreditasi Empat Puskesmas tersebut tinggal menunggu jadwal dari Kementerian, yang diperkirakan akan dilaksanakan sekitar Bulan Oktober sampai Desember tahun ini.

Selain Empat Puskesmas yang akan akreditasi, ada 4 Puskesmas yang akan reakreditasi tahun depan, yakni Puskesmas Besikama, Puskeamas Weoe, Puskesmas Betun dan Puskesmas Namfalus.(red)

%d blogger menyukai ini: