Siswa 9 SD se-Paroki Santo Dominikus Leon As Wekmidar, Terima Sakramen Altar

Malaka.libasmalaka.com- Sebanyak 143 siswa murid Sekolah Dasar yang tersebar di 9 sekolah menerima Sakramen Komuni Suci atau disebut juga Sakramen Ekaristi atau Sakramen Altar. Penerimaan Sakramen Ekaristi itu ditandai dengan Perayaan Misa yang dipimpin Pastor Paroki Romo Yoseph Nahak, Pr, Minggu (29/9).

Romo Yoseph Nahak dalam kata pengantarnya mengemukakan Sakramen ini mengingatkan kepada seluruh umat terutama anak-anak untuk senantiasa bersatu dengan Tuhan Yesus Kristus yang diimani.

“Sakramen Ekaristi menjadi tanda persatuan umat dan Tuhan yang diimani, sehingga kehidupan sebagai seorang kristiani senantiasa hidup dan berkanjang,” kata Romo Yoseph Nahak yang juga mantan Pastor Paroki Manufui ini.

Romo Yoseph juga menandaskan bahwa Kristus senantiasa mengundang umatNya untuk bersatu dengan dirinya melalui lambang Roti dan Anggur.

“Melalui Roti dan Anggur, Kristus mengubah dirinya sehingga umat yang menyantapnya dapat bersatu dan meneladani hidup kristiani yang diwariskan para rasul,” ungkapnya lagi.

Seperti disaksikan, perayaan Penerimaan Komuni Suci ini ditandai dengan perecikan air suci di depan gereja oleh pastor kepada orang tua dan anak-anak penerima komuni suci. Setelah itu calon penerima komuni suci bersama orang tua dan para katekis berarak masuk ke gereja dan mengikuti Perayaan Misa bersama.

Adapun siswa-siswi dari 9 SD yang menerima Komuni Suci adalah SDI Boni 30 anak, SDK Kakaniuk 7 anak, SDI Halioan 27 anak, SDI Sunan 27 anak, SDK Saenama 18 anak, SDI Laluan 5 anak, SDK Lotas 5 anak, SDI Beianok 13 anak dan SDK Wekaen 8 anak. (Kominfo malaka)