Pemda Malaka  Sudah Pacul Tanah Garis Milik Rakyat Seluas 1. 103 ha Dari Target Pengolahan lahan Tahun 2019 Seluas 2.500 Hektere

Malaka – Program Pacul tanah rakyat yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sangat diminati rakyat. Petani sangat antusias supaya tanahnya dipacul traktor pemerintah. Hingga Jumat (27/9-2019) Dinas TPHP sudah pacul tanah milik rakyat seluas 1. 103 ha dari target pengolahan lahan rakyat tahun 2019 seluas 2.500 ha. Dari sisa waktu yang ada kita yakin program pacul tanah milik rakyat bisa melampaui target.

Kadis TPHP Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak mengatakan hal itu saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/9-2019).

Kadis Yustinus mengatakan sejak program pacul tanah untuk rakyat dicanangkan Bupati SBS mendapatkan apresiasi dan rakyat sangat antusias memanfaatkan program itu untuk mengolah lahannya.

” Karena permintaan rakyat itu tinggi maka kita minta supaya rakyat proaktif menyiapkan lahannya dengan cara membersihkan rerumputan atau kayu-kayu yang menghalang agar bisa melancarkan kerja operator di lapangan”

“Kita harapkan program ini benar-benar dioptimalkan agar rakyat bisa memiliki kebun karena salah satu tujuan dicanangkannya program RPM agar rakyat berkelimpahan makanan melalui berbagai upaya yang dibangun”

” Kita juga berharap tanah-tanah yang sudah dipacul harus ditanami rakyat pada musim penghujan dan rakyat harus merawat dan bersihkan kebun bila ditumbuhi rumput yang mengganggu tanaman agar bisa memberikan hasil yang optimal untuk rakyat”

” Kebun dan hasil tanaman itu semuanya milik rakyat sehingga rakyat harus merawat supaya bisa memberikan hasil guna percepatan kemakmuran rakyat ”