OMK Perang Melawan Sampah

Malaka – Orang Muda Katolik (OMK) harus jadi garda depan Perang Melawan Sampah.

Sebagai generasi muda penerus gereja dan bangsa orang muda Katolik sejak dini perlu dilatih untuk memiliki kepedulian dan kepekaan serta kesadaran untuk menjaga lingkungan dimana dirinya tinggal termasuk berbagai sarana pelayanan publik.

Pastor Moderator OMK, Rm. Fransiskus Naikofi, Pr mengatakan hal itu kepada wartawan di Besikama, Selasa (24/9-2019).

“Kegiatan yang digelar OMK hari ini merupakan aksi kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan tujuan menjaga kebersihan wilayah Besikama dari tumpukan sampah

“Kegiatan hari ini merupakan live in kegiatan akbar Keuskupan Atambua Youth Day (KAYD II) yang berlangsung di Malaka sejak 22 September dan akan berakhir tanggal 28 September 2019 yang diikuti anak-anak muda dari Paroki Besikama, Jak dan Wekfau”

” Kegiatan hari ini OMK langsung turun ke jalan untuk memungut sampah yang bertebaran di sepanjang jalan raya Besikama dan menjadi bagian penting dalam mendukung salah satu program yang dicanangkan Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH yakni “perang melawan sampah”.

Pastor Paroki Besikama, Rm. Cyrilus Timo, Pr dalam kesempatan yang sama mengatakan sampah itu musuh bersama sehingga semua pihak berkewajiban
menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindar dari wabah penyakit”

” Kegiatan seperti ini harus terus digalakan untuk mendukung pemerintah dalam upaya memberantas sampah di lingkungan” (Ans Dawa /bagas).

%d blogger menyukai ini: