Perjakum Jatim Gelar Halalbihalal

Perjakum Jatim Gelar Halalbihalal

Surabaya – Libasmalaka.com

Persatuan Jurnalis Hukum Jawa Timur (Perjakum Jatim) mengadakan acara Halalbihalal pada Minggu, 22 Mei 2022 di D’selera family Jl. Dinoyo 92 Surabaya yang dihadiri anggota, Ketua Jentar Sitinjak dan Biro Hukum Perjakum Jatim Apriadi E Sitinjak, SH.

Dalam sambutannya Jentar menyampaikan bahwa diadakannya acara Halalbihalal ini adalah bertujuan untuk saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya khususnya sesama anggota Perjakum Jatim agar selalu terjalin persaudaraan.

“Saya mengucapkan maaf lahir batin bila ada kesalahan, kekilafan maupun kekurangan selama ini. Sebab manusia tidak luput dari kesalahan,” ucap Jentar.

Jentar mengatakan, bahwa tujuan dari dibentuknya organisasi Perjakum Jatim ini adalah untuk bisa saling meningkatkan pengetahuan sebagai Jurnalis dengan cara saling berbagi pengalaman dan perlu pengorbanan karena apapun yang kita lakukan belum tentu dipandang baik oleh orang lain.

“Berorganisasi memang perlu pengorbanan. Meskipun kita berbuat baik berartun-tahun, tapi sekali kita berbuat salah maka yang salah itulah dilihat orang,” ujarnya.

Dalam sambutannya Jentar menyampaikan rasa kekecewaannya karena ketidak hadiran para anggota Perjakum Jatim. Padahal Jentar berharap bahwa acara Halalbihalal ini dapat dihadiri oleh seluruh anggota agar dapat saling bermaaf-maafan sesama anggota Perjakum Jatim.

“Sedikit rasa kecewa ada karena ternyata banyak yang tidak hadiri. Padahal acara Halalbihalal ini adalah tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar anggota sebagai Jurnalis yang berbeda Media,” ungkapnya.

“Ketidak hadiran tema -teman, lanjut Jentar, mungkin ada keperluan lain yang lebih penting” lanjut Jentar.

Jentar berharap, semoga dilain kesempatan bila ada acara, supaya dapat dihadiri oleh seluruh anggota agar kekompakan dan persaudaraan terlihat nyata sekalipun dengan sederhana.

Masih menurut Jentar, bahwa kebahagiaan dan kepuasan menikmati suatu makanan atau hidangan bukan dilihat dari kemehawahan atau jenis makanannya tetapi hati dan pikiran merasa nyaman itulah kunci kebahagiaan dan kenikmatan.

“Insyaallah, bulan depan kalau Perjakum Jatim ada rejeki, kita akan mengadakan rekreasi ke luar kota walaupun dekat yang penting berbeda susasanan dari hiruk pikuk Kota Surabaya. Yang penting kedepan lebih baik dan tidak ada dusta diantara kita,” kata Jentar.

Acara Halalbihalal ditutup dengan doa dan makan bersama yang telah disiapkan pihak d”famili Surabaya dengan menu prasmanan yang diiringi dengan musik Elektone.

(Nang/Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: