BSBK Gandeng TNI Kodim 0822 Dan Pokmas B-Lake Gelar Karya Bakti TNI Manunggal di Desa Tangsil Wetan

BSBK Gandeng TNI Kodim 0822 Dan Pokmas B-Lake Gelar Karya Bakti TNI Manunggal di Desa Tangsil Wetan

BONDOWOSO – Libasmalaka.com

Air adalah kebutuhan yang sangat penting, masalah air menjadi kendala baik berlebihan maupun kekurangan, melihat kondisi Dan Tangsil Wetan yang dapat dikatakan Danau dengan Panorama Yang Indah terganggu oleh banyaknya Eceng Gondok yang dapat mengurangi debit air.

Hal ini yang menggugah Kodim 0822 dalam melakukan giat, dimana Giat Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Air Kodim 0822 Bondowoso untuk membersihkan Eceng Gondok guna stabilisasikan dan normalisasikan aliran air di Dam Tangsil Wetan di wilayah UPTD SDA Wonosari.

Adapun yang hadir dalam giat ini antara lain, Bapak Dandim Letkol (Arm) Suhendra Chipta, Pak Danramil Letkol (Inf) M, Safri, Pak Kadis BSBK H. Munandar, Kepala UPTD SDA Noval Rofiki, Pak Camat Subagyo dan Pak Sekcam, yang disambut oleh Pak Kades Mashuri, Ketua Pokmas BONDOWOSO LAKE (B-LAKE) Arief Tirta bersama Pembina dan Penasehatnya Mohammad Agam Hadiyanto,SH dan Gigih Bijaksopranoto,SH.

Giat bersama dan dilaksanakan secara gotong royong oleh jajaran TNI bersama Babinsa Tangsil Wetan dan jajaran UPTD BSBK Wonosari mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi atas kerja bakti bentuk kepedulian dalam manunggal membangun air di Dam Tangsil Wetan.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Dandim 0822 Bondowoso, ” Kegiatan ini dilakukan selain untuk pengabdian juga untuk menanggulangi masalah yang bisa timbul jika kita tidak merawat alam disekitar kita “, tutur Letkol (Arm) Suhendra Chipta.

disamping itu juga disampaikan oleh Bapak Kadis BSBK, ” Kegiatan ini sangat positif untuk menciptakan lingkungan air yang bersih yang pemanfaatannya sangat membantu para pengguna air terutama petani yang ada disekitar aliran ini ” tutur H. Munandar

dilain pihak, selaku Pembina Pokmas B-Lake Tangsil Wetan mengatakan, ” Kami sangat apresiasi dengan Bapak Dandim bersama Bapak Kadis BSBK dengan Kerja Bakti TNI Manunggal Membangun Air untuk masyarakat khususnya Desa Tangsil Wetan”, tutur Mohammad Agam.

Ketua Pokmas B-Lake Tangsil Wetan menambahkan,”.Alhamdulillah, dengan kegiatan ini saya berharap akan menjadikan tonggak awal untuk menciptakan kerjasama yang baik pihak pihak yang bisa mendukung perkembangan tempat wisata yang ada di Tangsil Wetan yang akan dimulai oleh kelompok pemuda disini ” Arif Tirta.

(Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: