Unit Reskrim Polsek Tambaksari berhasil Menangkap Penyalahgunaan Narkotika

Unit Reskrim Polsek Tambaksari berhasil Menangkap Penyalahgunaan Narkotika

Surabaya – Libasmalaka.com

Kedua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu asal Pulosari berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya setelah kedapatan membeli barang haram di jalan sawah pulo, sabtu 26 pebruari 2022.

Adapun indetitas kedua tersangka yakni, CS (38) dan FS (28) tahun. Keduanya merupakan warga jalan Pulosari Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari AKP Zainul Abidin, Menjelaskan kronologis tersebut. berawal dari informasih masyarakat setempat kalau ada dua orang bertransaksi narkotika jenis sabu-sabu dijalan sawah pulo Surabaya.

Kemudian unit reskrim yang dipimpin oleh AKP Zainul Abidin S.H langsung melakukan penyelidikan dan penyanggongan terhadap Ciri-Ciri orang yang dimaksud, dan Setelah dijalan sawah pulo ketemu dengan kedua orang laki-laki yang diinformasikan oleh masyarakat, Selanjutnya diikuti sampai di perempatan lampu merah jalan pencidilan surabaya.

”Kedua tersangka langsung dihentikan dan dilakukan penggeledahan dan dibalik baju tersangka CS ditemukan barang bukti 1 (satu) poket plastik narkotika jenis sabu-sabu,” Ungkapnya Akp Zainul Abidin S.H.

Saat diinterogasi bahwa kedua tersangka (CS dan FS) sebelum pulang kerja Sdr CS diajak sama FS untuk patungan sebesar 75.000-an untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya, mereka berdua berangkat bersama-sama pergi untuk membeli sabu tersebut ke daerah sawah pulo, dan sesampai lokasi Sdr FS mengakui dan menemui seorang laki-laki dengan panggilan CAK yang saat itu sedang Cangkrukan di depan gang.

Kemudian sabu yang usai dibeli oleh kedua tersangka langsung di selipkan kedalam bungkus Rokok Ziga dan langsung disimpan oleh Sdr CS di balik celana yang dipakai pada saat itu.

“Untuk barang bukti yang ditemukan Unit reskrim polsek tambaksari yaitu, 1 (satu) poket plastik narkotika dengan berat 0.30 gram dan bungkus rokok Ziga,” ungkapnya.

Kedua tersangka kini ditahan dan dimasukan ke balik jeruji besi guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs. 132 ayat (1) Subs. 112 ayat (1). UU. RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(Jry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: