Sebelum Divaksin, SDM Polres Gresik Beri Edukasi Pentingnya Vaksinasi Pada Anak

Sebelum Divaksin, SDM Polres Gresik Beri Edukasi Pentingnya Vaksinasi Pada Anak

Gresik – Libasmalaka.com

Petugas kepolisian dari Bid Dokkes dan Bagian SDM Polres Gresik memberikan edukasi pentingnya vaksinasi kepada para pelajar di Kecamatan Wringinanom.

Sebelum disuntik vaksin, polisi memberikan pndampingan psikologi Vaksinasi Covid-19 kepada siswa SDN 191 Gresik dan SD Islam Al-Irsyad pada Selasa (15/2/2022).

Kabag SDM Polres Gresik, Didik Wahyudi mengatakan vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jenis Vaksin dan Jumlah Peserta, Dosis 1 jenis Vaksin Sinovac, Sebanyak 90 siswa Sekolah Dasar di Wringinanom,” katanya.

Didik menerangkan, sebelum divaksin para anak diberikan edukasi pentingnya vaksin. Polisi juga memberikan motivasi psikologis agar mereka tidak takut.

“Kami beri edukasi pentingnya vaksin bagi anak-anak,” imbuh dia.

Petugas kepolisian dari Bag SDM Polres Gresik juga memetakan kondisi psikologis anak dan orang tua. Mereka ada yang takut disuntik vaksin.

“Para wali murid termakan berita hoaks yang beredar di Medsos khususnya tentang vaksin Covid-19. Kami beri edukasi agar mereka tidak termakan hoaks,” ujar Didik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ipda Sugioto (Kasidokkes Polres Gresik), Aipda Akhmad Subeqti (Ba Sidokkes Polres Gresik).

Kemudian, Brigadir Ambin Firdaus (Ba Bag SDM Polres Gresik), Bripda Rakananda Aji (Ba Bag SDM Polres Gresik) dan Puskesmas Wringinanom.

(Nang)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: