Tim Pamor Keris di Gresik Dapati Pemuda Tanpa Masker di Warkop, Ketinggalan Dirumah Pacar Jadi Alasan

Tim Pamor Keris di Gresik Dapati Pemuda Tanpa Masker di Warkop, Ketinggalan Dirumah Pacar Jadi Alasan

GRESIK – Libasmalaka.com

Melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Santri baru-baru ini mengharuskan petugas gabungan dari Polsek Manyar, Koramil 0817/06 Manyar dan Trantib Kecamatan Manyar gencar melakukan patroli motor penegakan protokol kesehatan (pamor keris).

Menyasar tempat berkumpulnya masyarakat seperti warung kopi yang menjadi idola muda-mudi nongkrong berjam-jam cenderung abai protokol kesehatan.

Sementara varian baru Covid-19 omicron, penyebarannya dikabarkan begitu cepat. Membuat pemerintah menaruh perhatian serius untuk menanggulanginya.

Tim pamor keris seakan tiada henti, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak bosan menerapkan protokol kesehatan.

Mobil patroli Polisi dengan lampu rotator menyala biru berawakkan petugas gabungan dibawah rintik gerimis mendatangi warkop di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker, memberi edukasi protokol kesehatan.

Hudi (24), pemuda warga Desa Sukomulyo kedapatan tidak mengenakan masker saat asyik nge-game dengan teman sebaya di warung kopi.

Melihat petugas TNI-Polri bertuliskan pengawas protokol kesehatan pada lengan sebelah kiri, Hudi menutup mulut dan hidung dengan telapak tangan kanan.

Bukan tersipu malu, ia ketakutan lantaran tidak memakai masker kesehatan khawatir diberikan sanksi.

Ketika satgas protokol kesehatan menanyakan kenapa tidak memakai masker, Hudi menjawab ketinggalan.

“Tadi saya main di rumah pacar pak, terus masker saya ketinggalan di meja ruang tamu. Tolong jangan diberi sanksi ya pak,” pintanya kepada Satgas.

Kemudian Satgas pengawas protokol kesehatan memberinya masker untuk dipakai.

“Jangan takut pada Satgas pengawas protokol kesehatan. Kesadaran pribadi diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Aiptu Heri Sukamto petugas dari Polsek Manyar kepada pengunjung warkop.

Dilain tempat, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno ketika dikonfirmasi awak media mengatakan akan terus melakukan pamor keris.

“Diharapkan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Karena saat ini Covid-19 varian omicron telah masuk ke Kabupaten Gresik,” kata Windu, Jumat (11/2/2022).

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menyebut akan terus bersinergi dengan Forkopimcam Manyar melakukan pamor keris.

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19, Windu berharap segera mendatangi Puskesmas setempat untuk menerima dosis vaksin secara gratis.

Ia menambahkan, resiko kematian akibat paparan virus asal Wuhan tersebut bisa diminimalisir melalui akselerasi vaksinasi Covid-19.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Nang/Hum)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: